oleh

PBB Lakukan Konsolidasi Bappilu Tingkat DPW

Andi Zakaria: Harapkan Politisi Dan Masyarakat Bergabung Dengan Partai Bulan Bintang

TANJUNG SELOR – Partai Bulan Bintang (PBB) laksanakan konsolidasi terkait Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu). Dengan melibatkan semua unsur Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Bulan Bintang Provinsi Kaltara dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PBB kabupaten kota di Tanjung Selor pada hari Senin 15 Februari 2021.

“Agendanya ini dari pusat ada namanya Bappilu, sudah tentu arahnya bagaimana menghadapi strategi pemilu 2024,” ungkap Ketua DPW Partai Bulan Bintang Kalimantan Utara, Andi Zakaria kepada benuanta.co.id, Senin 15 Februari 2021.

Kata dia, Bappilu sengaja dilaksanakan lebih awal dari pusat kemudian dilaksanakan di wilayah. Untuk melihat kesiapan dari DPW dan DPC terkait dengan verifikasi pemilu.

Baca Juga :  Diapresiasi Pemerintah, Yayasan FKAB Fokus Tiga Pilar

“Bappilu untuk 5 DPC kabupaten kota kita target di bulan Maret sudah selesai semua. Setelah verifikasi pemilu, nanti di KPU juga akan dilaksanakan verifikasi lagi yang lebih awal,” jelasnya.

Andi mengatakan sebelum verifikasi di KPU, didalam unsur PBB juga akan dilaksanakan verifikasi internal partai. Setelah semuanya selesai dan tidak ada kendala maka PBB akan menjadi peserta pemilu.

“Jika sudah tidak ada kendala lagi, InsyaAllah kita akan menjadi peserta pemilu 2024. Kenapa kedua item ini dibahas karena kita harus lolos dulu verifikasi,” ucapnya.

Dia menuturkan Partai Bulan Bintang yang dipimpin oleh Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra dan Sekretaris Jenderal PBB Afriansyah Noor melakukan langkah-langkah lebih awal untuk meraih kemenangan pemilu 2024.

Baca Juga :  Pembina, Pengawas dan Pengurus Yayasan Forum Komunikasi Ane' Belungon Kaltara Resmi Dikukuhkan

“Kita kedatangan tamu dari PBB pusat, selain untuk konsolidasi penguatan juga silaturahmi untuk tingkat Bappilu pusat, DPW, DPC, ortom pemuda dan muslimat,” beber Andi.

Untuk target sendiri, dia mengatakan tentu ada karena saat ini ditingkat Provinsi hanya ada 1 orang menjadi anggota DPRD Kaltara, lalu 1 orang di DPRD Bulungan dan 1 orang di DPRD Nunukan. Sehingga dengan jumlah 3 orang perwakilan ini harus ditingkatkan lagi.

“Target kita saat ini yang ada kita target minimal, yang tidak ada menjadi ada seperti di Tarakan, Malinau dan KTT,” sebutnya.

Baca Juga :  Potensi Sengketa Pemilu, Bawaslu Gandeng Parpol

Andi Zakaria pun meminta kepada calon politisi dan masyarakat di Kalimantan Utara, tidak ragu untuk bergabung dengan Partai Bulan Bintang. Ini jaminannya karena PBB sudah siap dalam menghadapi pemilu tahun 2024.

“Kita tidak mau lagi verifikasi tidak lolos ditingkat nasional, lalu ada gugatan dan sebagainya. Kita mau verifikasi ditingkat pertama sudah selesai semua,” paparnya.

“Saya berharap calon anggota dewan target 2024, kita mencari anggota legislatif di kabupaten kota, provinsi dan DPR RI silahkan bergabung kami membuka diri,” tambahnya.(*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *