Selamat Bekerja Sosok Baru Pemimpin Kaltara

Oleh : Dr. Andhika Yuli Rimbawan,S.H,. M.H.

SENIN tanggal 15 Februari 2021 dilantik Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara Periode 2021-2024 oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Sosok baru tersebut adalah Drs. H
Zainal Paliwang, S.H., M.Hum – Dr. Yansen TP. M.Si yang sebenarnya adalah orang lama di Provinsi Kalimantan Utara.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1590 votes

Zaenal pernah menjabat sebagai Wakapolda Kaltara, sedangkan Yansen adalah mantan bupati Malinau. Keduanya mampu mengambil hati rakyat Kalimantan Utara dengan program-program yang merupakan kebutuhan dan sekaligus solusi untuk kemajuan provinsi Kalimantan Utara melalui Pemilihan Kepala Daerah yang dilaksanakan tanggal 9 Desember 2020, hal ini menegaskan bahwa rakyat Kalimantan Utara memberikan mandat dan amanah kepada kedua sosok tersebut untuk membawa perubahan nyata.

Kolaborasi Zaenal-Yansen sebagai nahkoda “Kapal Besar” Provinsi Kalimantan Utara dengan kapabilitas, kapasitas dan kompetensi serta yang dimiliki keduanya akan membawa ke arah perubahan yang lebih baik dan mampu sejajar dengan Provinsi lain di Indonesia. Tagline “Membangun Desa, Menata Kota” menjadi visi misi yang akan dipakai sebagai pedoman dalam melaksanakan program-program pemerintah daerah sesuai visi misi Presiden Joko Widodo. Sehingga penanganan penyebaran virus Covid-19, pemetaan vaksinasi, memperbanyak program padat karya dan belanja APBD untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, pemberian bantuan sosial kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19 merupakan perintah langsung dari Presiden sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara.

Selain itu dalam melaksanakan Visi misi Presiden Joko Widodo dalam hal Reformasi Birokrasi, meningkatkan pelayanan publik yang cepat dan efektif, efisien, pembangunan infrastruktur, fasilitas kesehatan, peningkatan sumber daya manusia, kepastian hukum, pembangunan fasilitas publik, menarik dan mempermudah Investasi dalam maupun luar negeri merupakan tantangan kepemimpinan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara periode 2021-2024 yang akan membawa perubahan dan kemajuan di wilayah ini.

Melihat kapasitas, kapabilitas serta pengalaman yang dimiliki Zainal – Yansen, pasti akan dapat diwujudkan yang berdampak pada peningkatan kesejahteraan rakyat dan kemajuan di Provinsi Kalimantan Utara adalah keniscayaan.

Selamat Bekerja Zainal – Yansen sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara Periode 2021-2024, ditanganmu asa dan harapan rakyat berada, selamat dan sukses, semoga amanah.(*)

Editor : M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *