oleh

HIPMI Kaltara Optimis Zainal-Yansen Akan Membawa Perubahan, Maju dan Sejahtera

NUNUKAN – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Kaltara juga turut memberikan selamat dan Sukses atas dilantiknya Drs. Zainal A. Paliwang SH, MHum dan Dr. Yansen TP sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Propinsi Kalimantan Utara, Senin (15/2/2021).

Dikatakan Ketua BPD HIPMI Kaltara, Ahmad Syamsir Arief, M.Si, HIPMI optimis dibawah pemerintahan beliau berdua, Provinsi Kaltara akan semakin berubah, maju dan sejahtera dengan mempercepat pembangunan Desa dan melanjutkan penataan kota yang lebih baik lagi.

“Kami juga siap dan bersedia menjadi mitra strategis pemerintah untuk berperan serta aktif dalam pembangunan Provinsi Kalimantan Utara yang lebih baik,” kata Syamsir.

Baca Juga :  Kantor KUA Tanjung Selor Dibangun Lebih Representatif, Selain Balai Nikah Ini Fungsi Lainnya

Lanjut dia, pihaknya juga akan mendorong pemerintahan yang baru lebih membuka lebar pintu investasi dan memberikan rasa aman iklim investasi, hal ini akan berdampak langsung terciptanya lapangan kerja untuk menekan laju kenaikan tingkat Pengangguran Terbuka/TPT akibat pandemi covid-19 (2019 sebesar 4.49% dan 2020 sebesar 4.97% ini berdasarkan data dari BPS Kaltara.

“Kami sebagai pelaku usaha akan berperan aktif, dan mendukung program pemerintah Ziyap untuk menggalakkan kegiatan ekspor ke Negara tetangga, mengingat potensi kalimantan utara sebagai beranda NKRI yang berdekatan dengan Malaysia, Philipina selatan dan Brunei Darrusalam,” jelasnya.

Baca Juga :  Disdikbud Kaltara: Peserta P3K Guru Tidak Lolos Tahap Satu Silahkan Sanggah

Selain itu, Sekum BPD HIPMI Kaltara Nurul Huda, ST, mengatakan, HIPMI akan mendorong pemerintahan Gubernur yang baru saya dilantik hari ini, di istana negara yakni pasangan Drs. Zainal A. Paliwang SH, MHum dan Dr. Yansen TP, agar dapat memberikan kesempatan yang lebih besar kepada pengusaha lokal yang berkualifikasi kecil dan menengah untuk berperan aktif dalam pelaksanaan program pembangunan di provinsi kalimantan Utara.

Baca Juga :  BPJS Kesehatan Cabang Tarakan Sumbangkan 20 Kursi Roda untuk Disabilitas

HIPMI juga akan mendorong Pemerintah Propinsi Kalimantan Utara agar lebih memberi kemudahan untuk memfasilitasi bagi UMKM dan menggalakan program peningkatan produktivitas perikanan dan pertanian untuk suksesnya program ketahanan pangan Nasional.

“Pengusaha Pejuang akan selalu menularkan aura positif entreprenuer kepada generasi millenial, mahasiswa dan pelajar, sebagai aset pemerintah provinsi penerus tongkat estafet pembangunan ke depan yang berkelanjutan,” tutupnya.(*)

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *