Selamat Datang Pemimpin Baru Kaltara

Oleh: Surya Yuniza

(Ketua DPW Partai Gelora Kaltara)

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1571 votes

15 Februari 2021, menjadi lembaran baru bagi masyarakat Kaltara. Pada tanggal tersebut, pasangan terpilih hasil pilkada 2020 Drs. Zainal Arifin Paliwang, SH., M.Hum – Dr. Yansen TP., M.Si dilantik langsung oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara.

Baca Juga :  Satreskrim Lanjutkan Pemeriksaan Saksi Kecelakaan Kerja di PT PRI

Momen pelantikan itu tentu teramat sakral karena terucap sumpah atau ikrar sebagai pejabat negara. Ketika itu pula melekat janji-janji yang diucap yang mesti dipenuhi. Entah bagaimana pun caranya.

Zainal – Yansen memang bukan orang pertama yang memikul amanat, namun harapan baru Kaltara sudah terlanjur memilih mereka. Masih ingat visi Kaltara yang di usung pasangan ZIYAP ini? Kaltara berubah, Maju dan Sejahtera. Tiga visi itu seperti mencerminkan harapan atau keinginan masyarakat Kaltara.

Setelah resmi menyandang jabatan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur, tentu bukan lagi slogan yang kita inginkan. Tapi kerja dan pembuktian bahwa memilih sosok pasangan ZIYAP akan mampu menakhodai gelombang perubahan.

Baca Juga :  Disnakertrans Tarakan Buka Posko Pengaduan Masalah THR

Tentu keberhasilan tidak mungkin terwujud hanya dengan pikiran satu orang, hanya dengan tangan kerja satu orang. Entitas eksekutif harus merangkul entitas publik dan swasta.

Henry Kissinger pernah menyebut, tugas pemimpin adalah untuk membawa orang-orang dari tempat mereka berada ke tempat yang baru. Kita berharap bahwa sekoci yang akan dibawa oleh pasangan ZIYAP ini benar-benar berada di jalan yang tepat.

Baca Juga :  Buka Bersama, Pj. Wali Kota dan Gubernur Bagikan Bantuan Beras ke Petugas Kebersihan

Seperti pepatah the right man on the right place. Tanggung jawab harus dipikul oleh orang yang tepat. Saya yakin pasangan Gubernur- Wakil Gubernur Kaltara yang baru Zainal – Yansen salah satu di antaranya.

Selamat dan sukses atas pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara, Arah Baru, Harapan Baru, Kaltara Baru untuk Berubah, Maju dan Sejahtera.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *