oleh

Dari Januari 2021, Polsek Barat Tangani 3 Kasus Kriminalitas

TARAKAN – Kepolisian Sektor (Polsek) Tarakan Barat tangani tiga kasus kriminalitas sejak bulan Januari 2021, salah satunya kasus pencurian dengan pemalsuan identitas.

Kapolsek Tarakan Barat, IPTU Angestri menjelaskan, tiga kasus yang ditangani sejak Januari 2021 yaitu pencurian kendaraan bermotor, pencurian handphone dengan pemalsuan identitas, dan penyalahgunaan senjata tajam (sajam).

“Berkaitan dengan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), mulai dari bulan Januari 2021 hingga saat ini Polsek Tarakan Barat menangani tiga kasus yang menonjol dan ketiganya masih dalam proses sidik,” ujarnya kepada benuanta.co.id.

Baca Juga :  Ketua GP Ansor Kaltara Harap Nakhoda PBNU Berganti Wajah

“Proses sidik sudah memasuki tahap satu dan yang bersangkutan sudah ditahan di sel Polsek Tarakan Barat dan pelaku bukan berdomisili Tarakan, melainkan berasal dari Sembakung,” tambahnya.

Salah satu kasus yang didalami adalah pemalsuan identitas, pelaku berpura-pura menjadi TNI dan melakukan pencurian di wilayah hukum Polsek Tarakan Barat.

“Yang dirugikan dan melapor atas pemalsuan identitas sebanyak 2 orang, namun 1 TKP, handphone korban berhasil diamankan dan sudah memberikan keterangannya pada Jumat (12/2/2021) lalu,” terangnya.

Baca Juga :  Perumda Agrobisnis: Jelang Natal dan Tahun Baru Stok Pangan dan Harga Stabil

Angestri menjelaskan, dalam aksinya pelaku menggunakan senjata mainan (Senpi Fn) untuk menakut-nakuti korban, Polsek Tarakan Barat juga bekerjasama dengan tim Intel Kodim dan sudah dikembangkan.

“Selain itu, laporan pencurian juga marak di wilayah hukum Polsek Barat, tapi kami tetap intens melaksanakan patroli agar situasi kamtibmas tetap kondusif,” terangnya.

“Alhamdulliah hingga hari ini belum ada kasus menonjol untuk Polsek Tarakan Barat, laporan masyarakat terbilang cukup kurang, karena banyak menangani dalam bentuk laporan kehilangan dan laporan pengaduan tindak pidana belum ada hingga hari ini,” tutupnya.(*)

Baca Juga :  Sambut HUT Kaltara, IESPA Gelar Tournament Mobile Legend

Reporter : Matthew Gregori Nusa
Editor : Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *