oleh

Tutup Pelayanan Akibat Pegawai Terpapar Covid-19, Diskucapil Berencana Kembali Buka Senin

MALINAU – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Diskucapil) Kabupaten Malinau mengentikan pelayanan administrasinya selama 5 hari. Bukan tanpa sebab, berhentinya sementara waktu Pelayanan Diskucapil ialah, karena adanya salah satu pegawai ASN yang terkonfirmasi covid19.

Plt. Kepala Diskucapil Wilson Ding,.SE.,M.Si mengatakan pihaknya baru akan membuka kembali pelayanan administrasi pada hari tanggal 15 mendatang, mengingat adanya salah satu pegawai mereka yang terkonfirmasi covid19.

“Surat edaran sudah kita berikan dan dalam surat edaran itu kita menghentikan segala aktivitas pelayanan dari 11 februari s/d 15 februari,” kata Wilson.

Wilson menjelaskan, selama berhentinya aktivitas pelayanan itu, pihaknya melakukan sterilisasi kepada seluruh pegawai Diskucapil dan sterilisasi ke semua bagian bangunan Diskucapil.

Baca Juga :  Malinau Zona Hijau Covid-19, Satpol PP Tetap Rutin Razia Prokes

Wilson mengaku hal itu sengaja ia lakukan untuk mencegah hal yang tidak diinginkan terjadi, mengingat virus covid19 sangat mudah menular.

“Sebelum membuka pelayanan kita yang ada disini harus rapid test dulu dan semua bagian gedung kita, itu kita sterilkan dengan cairan disinfektan,” jelasnya lagi.

“Karena kita ini pelayanan, jadi segala upaya akan kita lakukan untuk memutus mata rantai covid19, tanpa menghalangi kita melayani masyarakat,” pungkasnya.

Sedangkan untuk masyarakat Wilson meminta agar masyarakat bisa lebih bersabar dan menunggu proses sterilisasi Diskucapil selesai, agar bisa melanjutkan sistem pelayanan yang baik dan tetap sehat untuk masyarakat.

“Rencananya senin baru kita buka kembali, tergantung dari situasinya dan semoga semua bisa berjalan dengan baik,” tutupnya.(*)

Baca Juga :  Tak Patuhi Jam Malam dari Pukul 21.00-04.00, Malam Ini Petugas Akan Tindak Tegas Warga

Reporter: Osarade
Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed