oleh

PBFI Kaltara Terbentuk, Syamsuddin: Kami Siap Ikuti PON dan Poprov

TARAKAN – PBFI Kaltara Periode 2021-2025 resmi dilantik, acara tersebut berlangsung khidmat dengan di hadiri tokoh olahraga nasional dan lokal.

Dalam kejuaraan PON dan Poprov, PBFI Kaltara siap mengirimkan atlet terbaiknya dalam kejuaraan bergengsi mendatang.

Hal ini disampaikan Ketua Pengurus Provinsi PBFI Kaltara Syamsuddin Arfah setelah pengukuhan dan pelantikan PBFI Kaltara masa bakti 2021-2025 di Hotel Lotus Panaya, Kamis (11/02/2021) malam.

“Karena 2022 ada Porprov saya berharap ada atlet dari Kaltara. Bakatnya ada,” Ujar Syamsuddin kepada awak media.

Persatuan Binaraga Fitness (PBFI) Kalimantan Utara sedang mempersiapkan atlet terbaiknya untuk tampil pada event kejuaraan Binaraga mendatang.

Anggota DPRD Kaltara ini mengungkapkan, dari Kaltara sendiri pernah mengirimkan atlet binaraga dipentas asia bahkan sebelum terbentuk PBFI Kaltara.

Baca Juga :  Sesuai Instruksi Pusat, KPU Kaltara Tunda Beberapa Tahapan Pemilu

Ada pernah tampil di Asia Juara harapan 1, lanjutnya,  Ada juga atlet kita yang sering mengikuti beberapa event Fitness itu, karena 2 tahunan ini dia sempat vakum jadi kita akan persiapkan untuk membentuk ototnya kembali dalam setahunan ini.

“Saya yakin mereka siap. Jalan sendiri aja mereka bisa apalagi sekarang sudah ada yang menaungi. Mungkin butuh support lagi,” terang Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

Sementara itu Ketua umum pengurus pusat PBFI Irwan Alwi usai melantik PBFI Kaltara, dirinya menaruh harapan besar kepada kepengurusan baru ini agar bisa memberi warna baru dunia olahraga di Kaltara.

Kami menaruh harapan besar Kaltara bisa muncul pada PON 2024. Semoga PBFI Kaltara menjadi warna baru dalam pembinaan prestasi di Kaltara.

Baca Juga :  Ollie Watkins jadi Pembeda Aston Villa Saat Menang atas Arsenal

Irwan juga menaruh harapan besar agar PBFI Kaltara bisa turut meramaikan ajang bergengsi Pekan Olahraga nasional (PON) 2024.

Terakhir, untuk menuju PON 2024 waktunya tidak lama lagi terlebih lagi banyak tahapan yang mesti di lewati para atlet PBFI Kaltara. Menuju 2024 waktunya tinggal sedikit. Sebab 2023 harus menjalani babak pra-kualifikasi.

“Kami yakin mereka (PBFI Kaltara) akan menjadi peserta PON 2024,” tutupnya.(*)

Reporter: Reza Munandar
Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed