oleh

Curi Handphone Rekannya Sesama Pekerja, Hariyanto Diciduk Polisi

TANJUNG SELOR – Tak punya hati, sama-sama mencari rezeki dengan bekerja sebagai tukang bangunan, seorang pemuda malah melakukan pencurian handphone milik rekannya. Karena tidak terima, pelaku pun melapor ke polisi.

Kejadiannya pada hari Rabu 10 Februari 2021 di perumahan Graham Benuanta Residen Kilometer 2, Kecamatan Tanjung Selor. “Setelah anggota mendapatkan laporan dari korban, Unit Resmob pun bergerak ke TKP untuk melakukan penyelidikan,” ungkap Kasat Reskrim Polres Bulungan AKP Belnas Pali Padang melalui KBO Sat Reskrim Polres Bulungan IPDA Bernard FP Siregar kepada benuanta.co.id.

Baca Juga :  Polisi Amankan 2,8 Kg Sabu, Diduga Pemilik Barang Napi Lapas Tarakan

Korban merupakan tukang yang bekerja di perumahan tersebut, yang diduga pencurinya juga menjadi rekannya. Unit Resmob langsung melakukan profiling dan akhirnya mendapatkan informasi di lapangan bahwa terduga pelaku atas nama Hariyanto alias Ari (22).

“Yang mencuri itu temannya bekerja bangunan. Ciri-ciri yang kita dapat itu laki-laki memiliki tato mata kompas lengan sebelah kiri, berkulit sawo matang dan rambut hitam atas nama Ari,” jelasnya.

Baca Juga :  Potensi Gangguan Jaringan, Tes SKD Hari Ini Digeser Pada Sesi Akhir

Rentan waktu laporan dengan penangkapan terhadap pelaku kurang lebih 2 jam lebih, sejak di laporkan pada pukul 12.15 wita dan penangkapan dilakukan pada pukul 13.30 wita. “Setengah 2 siang kita dapati dan langsung menangkap pelaku di dalam kawasan perumahan. Tidak ada perlawanan dari pelaku,” ucapnya.

Pada saat dilakukan penangkapan, Tim melakukan interogasi di lapangan pelaku mengakui perbuatannya telah melakukan pencurian.  Kemudian petugas membawa pelaku dan barang bukti ke mako Polres Bulungan untuk di lakukan pemeriksaan lebih lanjut. “Yang kita amankan sebuah HP VIVO V11 dari tangan pelaku,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :  Usai Pembangunan Turap, DKP Kaltara Pastikan Nelayan Masih Bisa Parkir Perahu di Perikanan

Reporter: Heri Muliadi
Editor : M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed