Edukasi Vaksin Covid-19, Dandim Tegaskan yang Enggan Divaksin Jangan Jadi Provokator

TARAKAN – Untuk memberi pemahaman kepada masyarakat terkait pencegahan Covid-19, para Babinsa Jajaran Kodim 0907/Trk juga terlibat dalam edukasi vaksinasi Covid-19 di wilayah binaan masing-masing.

“Kita ketahui bersama bahwa ada masyarakat yang masih ragu, karena belum adanya pemahaman yang sampai kepada mereka secara baik dan benar. Makanya itu menjadi tugas kita bersama dengan stakeholder terkait, untuk memberikan sosialisasi dan pemahaman kepada masyarakat,” ujar Komandan Kodim Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto, Jumat (12/02/2021).

Lanjutnya, tujuan dari vaksinasi ini adalah untuk membentuk kekebalan kelompok, dimana kekebalan kelompok itu sendiri dimulai dari kekebalan Individu.

“Sangatlah disayangkan kalau kita tidak mau di vaksinasi,”ungkapnya.

Baca Juga :  Buka Bersama, Pj. Wali Kota dan Gubernur Bagikan Bantuan Beras ke Petugas Kebersihan

Selain itu, ia juga berharap kepada warga yang tidak mau di vaksin agar jangan memprovokasi masyarakat yang lainnya.

“Mari kita sama-sama dukung program dari pemerintah. Vaksin ini bukan obat, tetapi untuk membentuk imunitas kita. Dan Saya harap kita tetap melaksanakan 3M, karena tidak ada obat yang paling manjur kecuali melaksanakan Protokoler kesehatan, yaitu menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan,” pungkasnya.(*)

Baca Juga :  Satreskrim Lanjutkan Pemeriksaan Saksi Kecelakaan Kerja di PT PRI

Reporter : Yogi Wibawa

Editor : Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *