Sepeda Motor Gesits, Karya Anak Bangsa Bebas Polusi

TARAKAN – Industri otomotif Indonesia terutama sepeda motor listrik sedang banyak diperbincangkan. Salah satunya adalah motor listrik Gesits.

Motor listrik karya anak bangsa ini merupakan impian anak bangsa yang ingin mewujudkan Tanah Airnya yang mandiri dalam bidang transportasi, teknologi dan industri.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2128 votes

Edi Gunawan, Kepala Cabang PT Borneo Menara Motor (MBM) selaku distributor tunggal motor Gesits wilayah Kaltara-Berau ini menjelaskan, motor Gesits merupakan terobosan transportasi listrik ramah lingkungan guna mengurangi emisi karbon dari penggunaan energi fosil.

Baca Juga :  Cuaca Panas Terik di Kaltara, Ini Penjelasan BMKG

“Gesits merupakan kendaraan baru full teknologi 100 persen menggunakan listrik, tidak perlu isi bensin bahkan ganti oli sama sekali,” jelas Edi kepada awak media saat launching penjualan motor Gesits, Selasa (09/02) di Showroom Toyota Sumber Harapan Jalan Mulawarman.

Ia menjelaskan, motor listrik Gesits menggunakan tenaga listrik dengan daya motor 5 KW. Dari daya ini bisa menempuh jarak sejauh 50 kilometer dalam daya baterai penuh. Untuk performanya bisa mencapai kecepatan maksimal kurang lebih 70 km/jam.

Untuk pengisian daya baterainya sendiri terbilang sangat mudah dan cepat. Pengisian daya batrai motor listrik Gesits hanya membutuhkan waktu 3-4 jam saja sampai baterai terisi penuh.

Baca Juga :  Pertamina Cari Alternatif Penyaluran BBM dan LPG ke Bulungan Akibat Longsor

“Pengisian dayanya seperti kita charge HP, bisa menggunakan listrik rumah 220 Volt. Sekali colok dari 0 sampai 100 persen baterainya kurang lebih 3 jam,” tutur Edi.

Ia mengungkapkan, motor listrik Gesits ini telah dilakukan simulasi jalan menanjak kota Tarakan. Keunggulan motor ini juga rendah biaya perawatan. Edi menerangkan, untuk mendapatkan motor listrik Gesits ini bisa dilakukan dengan cash maupun kredit melalui leasing.

“Penjualan kita lakukan dengan cash maupun kredit. Untuk yang sudah Test Drive di Tarakan ada sekitar 10 unit,” jelasnya.

Baca Juga :  KSOP Tarakan Sebut Ratusan Penumpang Gagal Berangkat Gegara Calo

Untuk mendapatkan motor listrik Gesits ini, pengguna bisa mendapatkannya harga  yang dibanderol sekitar Rp 35 juta secara cash.

Edi berharap peluncuran motor listrik Gesits ini bisa mendukung visi smart city Walikota Tarakan, yakni Smart Enviroment. Pasalnya dengan motor listrik Gesits bisa lebih hemat dan ramah lingkungan.

“Kita berharap bisa mendukung program pak Walikota, Smart Enviroment. Karena motor ini tidak ada suaranya, bebas polusi suara. Gak ada knalpot atau gas buangnya jadi bebas polusi udara juga,” tuntasnya.(*)

 

Reporter : Kristianto Triwibowo

Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *