Presiden: Pemerintah Daerah Jangan Hanya Imbau Masyarakat Pakai Masker

Jakarta – Presiden RI Joko Widodo meminta pemerintah daerah tidak hanya mengimbau masyarakat memakai masker, namun juga membagikan masker gratis kepada masyarakat.

“Jangan hanya menyuruh pakai masker, mengimbau pakai masker. Sekarang saya tambah perintahnya, harus juga bagi masker,” ujar Presiden dalam pembukaan Musyawarah Nasional VI Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) di Istana Negara, Jakarta, Kamis, yang disaksikan secara virtual.

Presiden mengatakan pembagian masker perlu dan penting dilakukan karena banyak masyarakat yang terkadang tidak mampu membeli masker.

Pada kesempatan tersebut Presiden juga menyampaikan ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada wali kota dan wakil wali kota seluruh Indonesia yang telah bergerak bersama-sama menangani pandemi COVID-19, baik dari dampak kesehatan maupun dampak bidang sosial ekonomi.

Baca Juga :  Marak PMI Kabur Gaji Tak Sesuai, Faktanya Memang Tak Prosedur

Namun Presiden menegaskan pandemi COVID-19 belum berakhir. Semua harus tetap bekerja keras.

“Kita harus semakin detail untuk menemukan cara-cara baru dalam mengatasi permasalahan dan bahkan memanfaatkan kondisi krisis untuk meraih kemajuan signifikan,” ujar Presiden.

Presiden mengajak seluruh wali kota dan wakil wali kota melakukan langkah luar biasa yang mendesak saat ini, dengan terus memastikan masyarakat disiplin 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak) serta melakukan 3T (testing, tracing dan treatment).(ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *