47 Orang Nakes di Long Bawan Baru Diberi Vaksin, Ini Penyebabnya

NUNUKAN – Sebanyak 79 tenaga kesehatan yang berada di Puskesmas Long Bawan, baru 47 orang yang telah diberikan vaksinasi.

Kepala Puskesmas Krayan dr. Aprianto mengatakan, rata-rata yang menjadi penghalang beberapa anggota Nakes adalah karena paling banyak menyusui dan sedang hamil sehingga tidak bisa divaksin.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2020 votes

“Ada juga yang ditunda karena sedang diare, namun sebenarnya pada intinya tidak ada yang menolak untuk divaksin”, kata dr. Aprianto, Kamis (11/2/2021).

Baca Juga :  Ribuan Botol Minyak Kemiri Asal Indonesia Gagal Diselundupkan ke Malaysia

Dia juga berharap agar para staf Nakes yang telah terdaftar namun belum divaksin dapat diberikan vaksinasi setelah kondisi kesehatannya memenuhi syarat dan dijadwalkan lagi untuk divaksin.

perlu diketahui bahwa di puskesmas Long Bawan saat ini sedang mempersiapkan diri untuk vaksinasi kedua pada tanggal 17 Februari 2021. Puskesmas Long Bawan sendiri telah menerima 130 dosis vaksin untuk 2 kali vaksinasi. Dalam rilis Tim Satgas 19 Kabupaten Nunukan pada tanggal 9 Februari 2021, cakupan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 puskesmas Long Bawan mencapai 72, 92 persen.

Baca Juga :  267 Pelanggaran Selama Ops Ketupat Kayan di Nunukan

Wilayah Kecamatan Krayan sendiri masuk dalam kategori zona kuning setelah satu warganya terkonfirmasi positif Covid – 19

“Kita juga tetap waspada dan siaga selalu dan tetap mensosialisasikan protokol kesehatan kepada Masyarakat,” tutupnya.(*)

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *