Kondisi Hujan Deras di Tanjung Selor, 4 Rumah Warga Terbakar

TANJUNG SELOR – Di tengah derasnya guyuran hujan di TanjungSelor, kebakaran rumah kembali terjadi. Setidaknya ada 4 rumah yang terbakar di RT 45, Jalan Gelatik, Kelurahan Tanjung Selor Hilir, tepatnya di samping RSD Soemarno Sosroatmoatmodjo, sekira pukul 02.15 Wita dini hari tadi, Rabu 10 Februari 2021.

“Setelah adanya laporan kebakaran, kami bersama Damkar, Pol PP, kepolisian dan warga melakukan pemadaman,” ungkap Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bulungan Fatokah kepada benuanta.co.id, Rabu 10 Februari 2021.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1927 votes

Proses pemadaman cukup memakan waktu, dimulai sejak terbakar pada pukul 02.30 hingga pukul 04.00 wita. Rumah yang terbakar merupakan rumah semi permanen, lalu rumah yang terbakar ada 4 unit. Di mana rumah ini saling bersambung dan cukup luas.

Baca Juga :  Selama Febuari Jumlah Penumpang Angkutan Laut Capai 11.765 Orang

“Yang terbakar ada 4 rumah merupakan milik Almarhum Ahmad Rusman ada 3 KK, rumah bapak Idris Kasim ada 4 KK, rumah bapak Taufik Rahman ada 2 KK dan rumah bapak Saleh ada 1 KK,” sebutnya.

Fatokah mengatakan, dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, namun barang berharga milik para korban tidak ada yang bisa diselamatkan kecuali pakaian di badan. Kemudian penyebab saat pemadaman pihaknya belum ada informasi valid.

Baca Juga :  Perekaman e-KTP di Kaltara 98,68 Persen

“Menurut warga sekitar, api pertama kali dilihat dari rumah bapak Idris Kasim dan api tersebut semakin membesar. Warga yang melihat kejadian tersebut berusaha mengeluarkan pemilik rumah dari kobaran api,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Kaltara, M Andi Santiaji Pananrangi saat mendapatkan laporan dari BPBD Bulungan, langsung melakukan koordinasi dengan beberapa pihak, di antaranya PLN, PDAM dan dinas terkait.

Baca Juga :  Selama Febuari Jumlah Penumpang Angkutan Laut Capai 11.765 Orang

“Kita koordinasi dengan PLN untuk memutus aliran listrik, Dinas Sosial terkait kebutuhan sandang dan pangan warga yang terkena bencana kebakaran. Kemudian PDAM agar segera membenahi aliran air,” ucapnya. (*)

Reporter: Heri Muliadi
Editor : M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *