Besok Ingkong Ala Dilantik Sebagai Bupati Bulungan Defenitif

TANJUNG SELOR – Pelaksana tugas Bupati Bulungan, Ingkong Ala akan dilantik sebagai Bupati Bulungan definitif untuk sisa masa jabatan periode 2016-2021 pada Kamis (11/2/2021).

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kaltara, Datuk Iqro Ramadhan menerangkan pengambilan sumpah dan pelantikan Ingkong Ala digelar pada Kamis (11/2/2020) di gedung gabungan dinas (gadis) pemprov kaltara.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1545 votes

“Rencananya kamis besok digelar pelantikan, pemprov telah menerima surat pengangkatan Ingkong Ala berdasarkan SK Mendagri yang diterima pada senin (8/2/2021) lalu,” jelas datuk Iqro kepada Benuanta, rabu (10/2/2021).

Baca Juga :  Sidak Takjil hingga Produk Tanpa Izin Edar Sasar Pasar dan Ritel di Bulungan  

Ditambahkannya, pelantikan Ingkong Ala sebagai sebagai Bupati Bulungan disebabkan Bupati Sudjati telah wafat pada desember 2020 lalu dan sesuai pasal 173 ayat 1 UU Nomor 10 Tahun 2016 perlu diangkat bupati definitif untuk kelancaran pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan.

“Ini bagian dari sejarah di pemerintahan kabupaten bulungan, rencananya pelantikan akan dilakukan oleh wakil gubernur Udin Hianggio sesuai instruksi atau pendelegasian pak Gubernur,” jelasnya.

Baca Juga :  Ramp Check Speedboat Baru Dilakukan di Dua Daerah

Sementara itu, Kabid. Komunikasi dan Informasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bulungan, Elya Harefa menjelaskan. Setelah diterimanya surat salinan dari kemendagri Nomor
131.65/847/0TDA tentang Salinan Keputusan Menteri Dalam Negeri yang berkenaan dengan telah ditetapkannya Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.65-217 Tahun 2021 tanggal 8 Februari 2021 tentang Pengesahan Pengangkatan Bupati dan Pengesahan Pemberhentian Wakil Bupati Bulungan. Pemkab Bulungan telah berkoordinasi dengan pemprov Kaltara untuk melaksanakan pelantikan bupati Bulungan.

Baca Juga :  Ramp Check Speedboat Baru Dilakukan di Dua Daerah

“Kita sudah berkoordinasi bersama pemprov untuk melaksanakan pelantikan Ingkong Ala, SE, M.Si sebagai Bupati Bulungan Sisa Masa Jabatan Tahun 2016-2021, sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” jelasnya.

Selain pelantikan bupati, lanjutnya, pemkab bulungan juga akan melantik Kornie Serliyani ST sebagai ketua PKK Bulungan menggantikan Hj Titien Iriyani Sudjati.

“Setelah pelantikan bupati juga akan dilaksanakan pelantikan ketua PKK Bulungan di sore harinya,” pungkas elia.(*)

Reporter: Victor Ratu
Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *