Walikota Terbuka Dengan Kritikan Insan Pers Demi Pembangunan

TARAKAN – Semarak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang turut dimeriahkan oleh Walikota dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tarakan, kini mendapat apresiasi dan ajakan sinergitas pembangunan.

Saat menghadiri syukuran puncak Hari Pers Nasional di Aula Kodim 0907 Tarakan pada Selasa (09/02/2021), dr. Khairul, M.Kes mengatakan dirinya mengapresiasi kinerja insan pers yang telah membantu program pemerintah.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1997 votes

“Saya merasakan bahwa insan pers telah banyak membantu pemerintah. Membantu dalam mengkomunikasikan program pemerintah ke masyarakat dan juga memberitakan upaya-upaya penanganan pandemi Covid-19 di Kota Tarakan”, ujarnya disaat sambutan.

Baca Juga :  Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran, ASN Pemkot Tarakan Tak Ada yang Mangkir

“Semoga di Hari Pers Nasional ini, para insan pers dapat terus membantu Pemerintah Kota. Karena banyak masyarakat kita yang minat bacanya tinggi namun kemampuan membacanya rendah. Peran pers sangat diperlukan dalam mengabarkan berita yang berimbang dan edukatif untuk masyarakat.

Khairul juga menyatakan bahwa membantu pemerintah, bukan berarti tidak boleh memberikan kritik, malah pihaknya sangat terbuka dengan insan pers.

Baca Juga :  Terdakwa Tipikor Pembangunan Rumah Kuliner Kotaku Dituntut Pidana 2,6 Tahun

“Pemerintah Kota sangat terbuka dengan insan pers. Semoga sinergi ini terus berlanjut dengan baik. Saya ingatkan, membantu pemerintah bukan berarti tidak mengkritik. Silahkan beri masukan kepada pemerintah, kami pasti terbuka”, lanjut Khairul.

Secara terpisah, mantan Sekretaris Daerah Kota Tarakan ini juga memastikan Pemkot Tarakan menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo terkait vaksinasi kepada 5.000 awak media.

Baca Juga :  Pj Wali Kota akan Evaluasi Tarif Masuk Pantai Ratu Intan

“Kami mendukung vaksinasi untuk wartawan. Jadi nanti didata saja para wartawan melalui asosiasinya seperti PWI, kemudian koordinasikan ke Dinas Kesehatan, karena merekalah yang menindaklanjuti”, kata Khairul kepada awak media.

“Nantinya kita akan membentuk Tim Kota untuk mendistribusikan vaksin ini, jadi tidak terpisah-pisah”, tuntasnya.(*)

Reporter : Kristianto Triwibowo

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *