Sejumlah Pejabat Malinau Lakukan Vaksinasi Tahap Awal

MALINAU – Sesuai dengan jadwal pelaksanaannya, Pemberian vaksinasi Covid-19 tahap pertama Kabupaten Malinau akhirnya dilaksanakan juga pada pagi hari ini, Selasa (9/2/2021) di Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Malinau (RSUD Malinau).

Dari 2.440 vial vaksin Covid-19 Sinovac yang diterima oleh tim Satgas covid19 Malinau, hanya 1.220 vaksin saja yang digunakan dalam proses vaksinasi tahap awal.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1567 votes

Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, John Felix Rundupadang menjelaskan vaksinasi Covid-19 tahap pertama rencananya akan selesai dalam waktu 3 hari.

“Kabupaten Malinau menerima sebanyak 2.440 vial vaksin. telah dimulai hari ini, dan selesai dalam waktu 3 hari,” ungkapnya.

Sebanyak 2.440 vial vaksin Covid-19 untuk 1220 penerima diperuntukkan untuk penyuntikan tahap pertama dan tahap ke dua.

“Jumlah vaksin yang kita terima, jatah tiap penerima dua dosis. 1 kali untuk tahap pertama dan 1 kali untuk 14 hari setelahnya,” katanya John.

Dalam kegiatan vaksinasi Covid-19 itu juga diikuti oleh sejumlah pejabat di Kabupaten Malinau. diantaranya Kapolres Malinau Wakil Bupati Malinau, Dandim 0910 Malinau, Kajari Malinau, Sekretaris Daerah Kab Malinau.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Malinau AKBP Agus Nugraha SH SIK MH menuturkan bahwa vaksin tahap pertama sudah dimulai kemudian untuk Personel Polres Malinau Siap untuk menerima Vaksin yang diperkirakan bulan 5 nanti pada gelombang ke dua.

“Kalau untuk Polri sendiri sesuai dengan arahan dari Makopolri, itu seluruh personel kepolisian baru akan menerima vaksinasi pada gelombang kedua yang kemungkinannya di bulan 3 atau bulan 5 nanti,” kata Kapolres Malinau.

Bupati Yansen TP dalam sambutannya mengatakan, ini merupakan suatu sejarah baru untuk warga Malinau karena melakukan peperangan dan upaya menangkal virus yang tengah melanda dunia saat ini.

“Esensinya ialah melalui vaksinasi ini, kita telah laksanakan gerakan secara nasional untuk mencegah penyebaran virus Covid-19,” kata Yansen.

Tak hanya itu saja, Yansen juga mengungkapkan adanya harapan hidup baru melalui pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Mengingat selama pandemik covid19 terjadi di Malinau, semua orang selalu dihadapkan dengan rasa takut, khawatir, bimbang dan hampir berhenti melakukan sesuatu.

“Dengan adanya vaksin ini kita harapkan, ada harapan baru untuk masyarakat khususnya Malinau bahwa kita masih punya langkah besar untuk maju ke depan,” ungkapnya.

“Dan saya harap juga bagi seluruh pejabat yang telah di vaksin dan para nakes yang ada di setiap Kecamatan dan Desa, dapat menjadi teladan vaksinasi untuk masyarakat,” tutupnya.(*)

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *