Disdikbud Sebut 16 Sekolah Telah Diverifikasi Pembelajaran Tatap Muka

TARAKAN – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tarakan telah memverifikasi 16 Sekolah bersama Dinas Kesehatan untuk ditinjau kesiapan Pembelajaran Tatap Muka.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Disdikbud Kota Tarakan beberkan bahwa pihaknya telah lakukan verifikasi belasan sekolah yang mengajukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2020 votes

“Kami telah verifikasi bersama Dinkes ke 16 Sekolah yang ajukan PTM, mulai hari Senin (08/02/2021) kemarin”, tutur Hendi Suhendi kepada benuanta.co.id pada Selasa, (09/02/2021).

Baca Juga :  Cemburu Buta, KM Nekat Tikam Teman Sendiri  

Hendi katakan bahwa Disdikbud lakukan verifikasi kesiapan sarana, kurikulum, pengaturan tenaga pendidik dan pernyataan orang tua siswa di setiap sekolah.

Kemudian, tinjauan kesiapan sekolah pada protokol kesehatan dilakukan oleh Dinkes yang dibantu oleh Puskesmas di wilayah binaan masing-masing.

Kata dia, sekolah-sekolah yang telah diverifikasi akan terus bertambah sesuai dengan pengajuan dari pihak sekolah.

Baca Juga :  Arus Balik di Bandara Juwata Tarakan Meningkat dari Tahun Lalu

“Jadi yang sudah kami verifikasi ada 16 sekolah, yaitu SDN 023 Jembatan Besi, SDN 048 di Juata Laut, SMPN 13 Jembatan Besi dan beberapa Sekolah lainnya,” lanjut Hendi.

Hasil verifikasi dari sekolah-sekolah tersebut menurutnya masih tergolong ideal untuk melanjutkan PTM dengan pertimbangan-pertimbangan.

“Secara administratif dan teknis sebenarnya ideal saja ya sekolah-sekolah yang kami tinjau untuk PTM. Tinggal tinjauan prokes dari Dinas Kesehatan yang akan merekomendasikan layak atau tidak layaknya,” ujarnya.

Baca Juga :  Terdakwa Tipikor Pembangunan Rumah Kuliner Akui Pembangunan Tak Sesuai SOP

Menurut Hendi, pihaknya bersama Dinkes akan meninjau sesuai dengan pedoman kemudian akan diajukan ke Walikota perihal persetujuannya.

“Setelah kami dan Dinkes selesai memverifikasi, nantinya kami akan ajukan ke Walikota untuk diberi persetujuan atau tidak,” tutup Hendi.(*)

Reporter : Kristianto Triwibowo

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *