Komunitas Muslim Inspiratif Kaltara Kembali Go International

TARAKAN – Global Visit and Young Volunteer Experiencea (Give) 2021 akan dilaksanakan di Malaysia pada 15-19 Maret 2021. Ada pun tujuan kegiatan ini diadakan untuk memberdayakan dan mendidik kaum muda untuk mengambil inisiatif sosial dengan membekali mereka dengan keterampilan dan sikap yang diperlukan.

Founder Komunitas Muslim Inspiratif (KMI) Kaltara, Muh. Ramli mengatakan, pentingnya kegiatan ini membangun jaringan internasional di kalangan kaum muda di tingkat internasional, serta menyatukan kaum muda untuk kolaborasi lintas budaya.

“Pemuda perlu mengatasi masalah penting yang relevan dengan komunitas, salah satunya KMI,” ujar Ramli yang akan menghadiri kegiatan ini setelah mendapat undangan dari pelaksana kegiatan kepada benuanta.co.id, Senin (8/02/2021).

Alumni Sekolah Tinggi Agama Islam Muhammadiyah (STAIM) Sinjai ini membeberkan, harapan yang ingin dicapai dalam agenda ini, bagaimana menebarkan kebermanfaatan dan inspirasi kepada pelajar, mahasiswa, remaja dan pemuda Malaysia.

Baca Juga :  FLASH NEWS! Warga Juata Laut Temukan Mayat Diduga Gantung Diri

Bahwa fase sekarang adalah fase untuk senantiasa memproduktifkan diri dan berprestasi, serta berkarya sebanyak mungkin.

“Saya ingin memperkenalkan juga mengedukasi tentang Kaltara secara umum dan Tarakan secara khusus, karena berangkat dari undangan sebagai Founder Komunitas Muslim Inspiratif juga menjadi delagasi Kaltara khususnya Tarakan,” terangnya.

Terakhir Ramli berharap, pemerintah melirik dan memberikan apresiasi kepada pemuda-pemuda Kaltara yang telah mengharumkan dan membawa nama baik Kaltara ke tingkat nasional dan internasional. Karena tidak bisa kita pungkiri banyak pemuda Kaltara yang menoreh prestasi dan karya tapi tidak dilirik dan diketahui oleh pemerintah.(*)

Baca Juga :  Pemkot Tarakan Bakal Alihkan Perawatan Taman Tugu 99 ke Bandara Juwata

 

Reporter: Reza Munandar

Editor : M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *