10 Kendaraan Semprot Disinfektan Diterjunkan Satgas Covid 19 Gabungan di Tarakan

TARAKAN – Merebaknya virus Covid-19 di seluruh dunia membuat semua orang melakukan berbagai cara agar virus yang menyerang fungsi pernafasan ini dapat mereda dan hilang sehingga semua orang bisa hidup normal kembali. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Satgas Covid-19 Gabungan Tarakan Kalimantan Utara, yang terdiri dari TNI, Polri, BPBD, FKPPI, PMI, dan mahasiswa Universitas Borneo Tarakan.

Mengerahkan sekitar 10 kendaraan untuk penyemprotan dan motor juga alat semprot manual. Tim Satgas Covid-19 Gabungan melakukan Sterilisaai di sekitar wilayah Tarakan Tengah dan Tarakan Barat yang merupakan Koramil 0907/02 dan Koramil 0907/03.

“Setelah kemarin kita fokus didaerah yang cukup jauh dulu, hari ini kita fokus didaerah kota yang pada lalu lalang warga, seperti Pasar Gusher, Pasar Tenguyun, daerah Mangrove, Pamusian, Kampung 1, yang merupakan daerah mobilitas tinggi untuk dilakukan penyemprotan,” terang Dandim 0907/TRK, Letkol Inf Eko Anthoni Chandra Lestianto kepada benuanta.co.id, Minggu (7/2/2021).

Baca Juga :  Ini Saran Ombudsman Koreksi Layanan Mudik di Pelabuhan Malundung Tarakan

Tak hanya penyemprotan, pembagian masker juga tetap berjalan yang bertitik di Koramil 0907/04 Tarakan Utara, Juata Permai.

“Kita akan terus mengingatkan warga soal pentingnya penggunaan masker ya, dan mudah-mudahan warga teredukasi dan sadar pentingnya menjaga protokol kesehatan sehingga kami harapkan bisa menekan angka penyebaran covid-19 di Kaltara, khususnya kota Tarakan,” harapnya.

Baca Juga :  Curi Motor untuk Biaya Pulang Kampung, MR Diciduk Polisi  

Diketahui kota Tarakan merupakan kota transit yang berada di Kaltara dan penghubung ke empat kabupaten yang ada di Kaltara sehingga banyaknya pendatang membuat Satgas Covid-19 Gabungan terus mengedukasi warga dan pendatang maupun yang akan meninggalkan Kaltara untuk terus menjaga prokes untuk melindungi diri dan orang lain.(*)

Reporter : Yogi Wibawa

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *