Aplikasi Layanan Baru, PLN Ajak Masyarakat Gunakan New PLN Mobile

TARAKAN – PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN) telah meluncurkan aplikasi baru bernama New PLN Mobile yang disebut dapat memudahkan dan memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan.

Manager PT. PLN UP3 Kaltara, Suparje Wardiyono mengatakan PLN telah launching aplikasi dengan tampilan dan fitur baru guna memberikan layanan kepada pelanggan via smartphone.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1579 votes

“Seperti yang kita ketahui, saat ini sudah beralih ke zaman smartphone, aplikasi New PLN Mobile hadir untuk memudahkan transaksi token serta beberapa fitur bermanfaat lainnya,” ujarnya kepada benuanta.co.id.

Baca Juga :  Baznas Kaltara Siapkan 18 Ton Beras untuk Mustahik

Suparje menjelaskan, New PLN Mobile terbilang lebih murah biaya administrasinya dibandingkan membayar di kios pembelian token, karena jika melalui M-banking, pembayaran bisa diproses ke virtual account (va) dengan Rp 0 biaya admin.

“Biasanya di kios pembayaran token seperti alfamidi dan lainnya, meminta pembayaran admin sekitar Rp 1000 hingga Rp 2000, namun jika menggunakan aplikasi New PLN Mobile bebas biaya admin,” terangnya.

Baca Juga :  Disnakertrans Kaltara: Pembayaran THR Paling Lambat H-7 Idulfitri

Untuk diketahui, sebelumnya PLN telah memiliki aplikasi, namun fitur-fitur masih terbilang minim, lalu pada 25 Desember 2020 telah dilaunching aplikasi New PLN Mobile ini di seluruh Indoneia dengan fitur lengkap dan kompleks.

Fitur-fitur utama dalam aplikasi tersebut yaitu pembayaran token listrik atau tagihan Listrik, layanan listrik, catat meter, dan pengaduan gangguan listrik.

“Misalnya memiliki gangguan listrik, bisa mengadu melalui aplikasi tersebut, namun saat ini pelanggan banyak yang belum pakai, padahal banyak fitur yang memudahkan, tanpa harus ke kantor, untuk mengadu permasalahan bisa lewat aplikasi,” jelasnya.

Baca Juga :  Dua OPD Pemprov Kaltara Paling Produktif Tahun Ini

“Oleh karena itu jika ingin dimudahkan dalam membayar listrik, mengecek, serta melakukan pengaduan kepada PLN, masyarakat Kaltara khususnya kota Tarakan, silahkan download dan install aplikasi New PLN Mobile,” tutupnya.(*)

Reporter : Matthew Gregori Nusa
Editor : Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *