Ponton Tenggelam di Salimbatu Belum Diperbaiki Dishub Bulungan 

TANJUNG SELOR – Pasca tenggelamnya ponton dermaga Pelabuhan desa Salimbatu, Kecamatan Tanjung Palas Tengah. Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bulungan belum melakukan perbaikan meski tenggelamnya pelabuhan itu telah ditinjau langsung oleh Kabid Sapras Dishub Bulungan pada Januari lalu.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Bulungan, Hasan Pemma saat dikonfirmasi mengatakan, pengangkatan dermaga yang tenggelam itu, pihaknya masih mengupayakan kapal untuk digunakan menarik ponton yang tenggelam.

“Kami minta masyarakat untuk bersabar, rencananya dermaga ponton yang tenggelam itu akan kita tarik ke pinggir dulu,” kata Hasan Pemma kepada benuanta.co.id, Sabtu (6/2/2021).

Penampakan ponton dermaga yang tenggelam.

Hasil peninjauan tim, lanjutnya, ponton yang tenggelam itu diyakini masih bisa digunakan. Posisi ponton yang digunakan untuk dermaga itu masih berada pada posisi awal tenggelam.

Baca Juga :  Pemkab Bulungan Mulai Bayarkan THR ASN

“Mudah-mudahan masih bisa digunakan, kemungkinan yang diperbaiki hanya pintu kontrol yang ada di ponton itu. Setelah ditarik ke pinggir, air yang ada di dalam ponton akan disedot dengan menggunakan mesin alkon, kami juga sudah membantu tali kepada masyarakat untuk menarik dermaga,” jelasnya.

Ia menambahkan, jika kondisi ponton sudah tidak bisa digunakan maka dermaga ponton yang lama itu akan diganti dengan yang baru.

Baca Juga :  Pemkab Bulungan Hibahkan 1 Unit Mobil Jenazah untuk Masjid Kasimuddin Tanjung Palas

“Kebutuhan anggaran untuk menganti satu dermaga itu cukup besar. Satu dermaga ponton itu biayanya bisa Rp200 juta,” pungkasnya.(*)

Reporter: Victor Ratu
Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *