5 WNI Lewati Perairan Antara Indonesia dan Malaysia Dijemput Satgas Pamtas Kembali ke Indonesia

NUNUKAN – Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarhanud 16/SBC bersama-sama tim gabungan TNI-Polri membantu proses penjemputan 5 WNI yang tertangkap oleh Police Marine Malaysia.d

Kelima WNI ini diduga telah melintasi batas perairan negara Malaysia di pertigaan kanal menuju wilayah Sei Ular, Kabupaten Nunukan, Provinsi Kaltara. Mereka adalah HN (35), RH (36), AR (45), NR (38) dan LM (38), mereka adalah pekerja nelayan.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2000 votes

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yoarhanud 16/SBC/3 Kostrad Mayor Arh Drian Priyambodo, S.E, dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Satgas, jalan Fatahilah, Nunukan.

Baca Juga :  267 Pelanggaran Selama Ops Ketupat Kayan di Nunukan

“Saat Warga Negara Indonesia (WNI) melakukan perjalanan melalui Perairan Rute Dermaga Sungai Bolong Menuju Dermaga Sei Ular, tepatnya melintasi simpang tiga Perairan Sei Ular Berpapasan dengan Armada speed PFG Polisi Marine Malaysia, karena mereka di duga melintasi wilayah Malaysia, sehingga Polisi Marine Malaysia melaksanakan pemeriksaan dan membawanya ke wilayah Malaysia.” kata Dansatgas, kepada benuanta.co.id, Jumat (5/2/2021).

Baca Juga :  121 CJH Nunukan Disuntik Vaksin Meningitis

Setelah dimintai keterangan di Pos Police Marine Malaysia, karena dokumen perjalanan mereka lengkap, Police Marine Malaysia menghubungi Pos Sei Kaca dan berkordinasi tentang WNI yang di tangkapnya, untuk bisa di jemput oleh aparat dari Indonesia dan bisa melanjutkan perjalananya.

“Danpos Sei ular Letda Arh Ricky dan Danpos Sei Kaca Pelda Bahar beserta anggota pos berkordinasi dengan aparat wilayah untuk bersama-sama bisa menjemput WNI di Pos Police Marine Malaysia. Dengan kordinasi yang tepat dan cepat, WNI bisa di jemput dengan selamat, aman, dan lengkap.” tutupnya.(*)

Baca Juga :  Pelabuhan Sei Jepun Dipadati Penumpang Berwisata ke Sebatik

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *