oleh

DPRD KTT Gelar Paripurna Usulan Penetapan Pengangkatan Bupati Terpilih 2021-2024

TANA TIDUNG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tana Tidung (KTT) gelar Rapat Paripurna tentang Usulan Penetapan Pengangkatan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tana Tidung Tahun 2020, berdasarkan hasil Pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) KTT, yang dilaksanakan di Ruang Rapat Paripurna DPRD KTT, Kamis 04 Februari 2020.

Rapat dipimpin langsung Ketua DPRD KTT, Jamhari dan dihadiri Dandim 0914/TNT, Kapolsek Sesayap, Sekretaris Daerah KTT, Kepala Kementerian Agama (Kemenag) KTT, Bupati dan Wakil Bupati Terpilih, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tana Tidung, Camat se-KTT, Ketua KPU, Ketua Bawaslu serta para undangan lainnya.

Baca Juga :  Mentan Salurkan Program, DPRD Kaltara Minta Dinas Cepat Eksekusi Sebelum 3 Bulan
Foto bersama usai rapat paripurna DPRD KTT.

Jamhari mengatakan, rapat kali ini dalam rangka usulan penetapan pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada tahun 2020 yang dimenangkan Ibrahim Ali dan Hendrik dengan perolehan suara 6.851 atau 46,63 dari total suara sah, sesuai dengan hasil sidang pleno KPU KTT pada 21 Januari 2021 lalu.

“Dari hasil rapat ini akan diusulkan kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) sebagai perwakilan Pemerintah Daerah ke Pemerintah Pusat, agar usulan penetapan pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Tana Tidung masa jabatan 2021-2024 mendapatkan peresmian pengangkatan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan,” terangnya.

Baca Juga :  Ibrahim Ali Upayakan Penyelesaian Penataan Batas Daerah KTT dengan Nunukan

Sementara itu, Bupati Tana Tidung yang sambutannya dibacakan Sekretaris Daerah Said Agil mengaku bersyukur Pemilu 9 Desember 2020 lalu berjalan lancar dan aman. “Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Tana Tidung mengapresiasi dan menghormati tiap tahapan yang sudah dilakukan KPU, Bawaslu, TNI, Polri dan jajarannya,” ujarnya.

“Kami juga sampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setingi-tingginya kepada semua pihak, sehingga pilkada bisa berjalan secara demokratis dan terciptanya pilkada yang aman, damai, sejuk, dan tentunya dapat diterima oleh semua masyarakat KTT. Kita doakan semoga KTT semakin Maju dan Sejahtera,” ucapnya.

Baca Juga :  Atasi Blank Spot di Daerah, Bupati Ibrahim Ali Temui Deputi VII Kemenko Polhukam

Dia berharap agar semuanya berjalan dengan lancar, sampai masa jabatan habis tanggal 17 Februari 2021 dan tidak ada kekosongan. “Sesuai dengan jadwal habis masa jabatan, sehingga pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih dapat dilantik sesuai dengan waktu yang telah ditentukan,” tutupnya.(*)

 

Reporter: Dwi Widdyaswiranata

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed