Penumpang Kecewa Jadwal Keberangkatan Ditunda, Lion Air Janji Tanggung Jawab

TARAKAN – Sejumlah penumpang maskapai Lion Air JT39 tujuan Tarakan-Makassar mengeluhkan penundaan jadwal keberangkatan pada pukul 11.20 Wita tadi, Rabu 3 Februari, menjadi pukul 07.00 besok pagi.

Pasalya, penumpang sesalkan tidak adanya pemberitahuan lebih cepat dari pihak maskapai, sehingga penumpang harus menunggu keberangkatan selanjutnya.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1586 votes

“Jadi info yang kami dapat dari petugas Lion Air, keberangkatan jam 11.20 hari ini telah ditunda menjadi besok jam 07.00. Informasinya, maskapai yang akan kami tumpangi telah berangkat pagi tadi jam 07.30. Kami kaget kok tidak ada pemberitahuan,” terang salah seorang penumpang, Hamka, Rabu (3/2/2021).

Baca Juga :  Ini Saran Ombudsman Koreksi Layanan Mudik di Pelabuhan Malundung Tarakan

Pria yang juga Anggota DPRD Tarakan tersebut juga menaruh perhatiannya pada penumpang yang bukan menetap di Tarakan, mengingat mereka akan direpotkan untuk mencari penginapan dan menanggung akomodasi lainnya.

Tak hanya itu, Hamka yang akan berangkat menuju Kota Makassar juga menyayangkan penumpang yang memiliki agenda pemerintahan yang harusnya berjumpa dengan pejabat-pejabat menuntaskan pekerjaannya, kini harus tertunda.

Pantauapn benuanta.co.id, penumpang yang sudah berkumpul di Bandara Juwata Tarakan untuk berangkat pun akhirnya kecewa, sehingga harus diberikan pengertian oleh manajemen maskapai.

Baca Juga :  Jalin Ukhuwah Islamiyah, Komunitas Asik akan Gelar Baksos

“Memang perubahan operasional itu seringkali tak terduga. Inilah yang terjadi di internal kami, kedepan kita akan benahi. Kalau saja para penumpang mendapatkan SMS tentu tidak seperti ini,” terang Manajemen Airport Lion Air, Muh. Arif kepada para penumpang yang terus bertanya.

Arif menegaskan, pihaknya akan bertangungjawab mengenai penundaan keberangkatan ini dan akan menjamin kepastian penerbangan selanjutnya.

“Kami akan bertanggungjawab. Hari ini saya sementara usahakan dan koordinasi ke pihak internal untuk bisa berangkat, tapi kita belum bisa memastikan waktunya, penumpang bisa konfirmasi lagi kepada kami. Namun saya bisa pastikan besok jam 07.00 penerbangan dilanjutkan, karena sore ini pesawatnya sudah tiba,” sambung Arif kepada para penumpang.

Baca Juga :  Buntut Ancam Orang Pakai Sajam, AW Masuk Bui

Lion Air pun bersedia menanggung penginapan bagi penumpang dari luar Tarakan yang tertunda keberangkatannya.

Berdasarkan informasi, jumlah penumpang yang membeli tiket sebanyak 71 orang, namun hanya beberapa penumpang yang mendapat konfirmasi penundaan, dan berangkat tadi pagi. Sedankan 62 penumpang tadi tidak datang.

“Sekitar 9 orang aja yang datang dan sudah ikut keberangkatan pertama pagi tadi,” jelasnya.(*)