Tak Pakai Masker Beraktifitas, Kodim 0907/Trk Bagikan Masker dan Edukasi Prokes

TARAKAN – Upaya Satgas Covid-19 Kota Tarakan yang terdiri dari gabungan TNI-Polri, Satpol PP, Forum Komunikasi Putra Putri Polri Indonesia Tarakan (FKKPPI), Mahasiswa UBT Tarakan dan anggota Persit KCK Cab XIX untuk menertibkan masyarakat yang tidak menaati Protokol Kesehatan (Prokes) terus dilakukan dan menyasar pengguna jalan di Simpang Empat, THM pada Selasa, 2 Februari 2021 pagi tadi.

Berdasarkan pantauan benuanta.co.id, pelaksanaan kegiatan ini tak jauh berbeda pada hari sebelumnya, yaitu Kampanye Simpatik Protokol Kesehatan yang dilaksanakan Kodim 0907/TRK dalam hal ini Koramil 0907/03 Tarakan Barat terus melakukan edukasi Prokes hingga pembagian masker bagi pengendara mobil dan sepeda motor, hingga para pejalan kaki yang melintas.

Komandan Kodim 0907/TRK, Letkol Inf Anthoni Chandra Lestianto melalui Danramil 0907/03, Kapten Inf Pattah Setiawan menyampaikan bahwa melalui kegiatan ini, pencegahan sekaligus edukasi kepada masyarakat yang tak taat terhadap Prokes merupakan cara tepat yang untuk memberikan langsung masker melalui tim gabungan tersebut ke pelanggar. Di samping itu juga, Satgas ini terus memberikan edukasi pentingnya Prokes dari 3 M. Yakni, menggunakan masker, mencuci tangan, lalu ada menjaga jarak.

Baca Juga :  Atasi Masalah Lingkungan, Pj Wali Kota Tarakan Upayakan Penanganan Sampah 

“Kami harapkan warga sadar dengan bertambahnya pasien covid-19 positif sehingga selalu menjaga protokol kesehatan dan menerapkan perilaku hidup sehat,” kata Kapten Inf Pattah Setiawan.

Kendati situasi pandemi Covid-19 di Tarakan ini juga masih terus mengalami kasus yang cukup tinggi dibanding wilayah lain di Kaltara. Ditambah distribusi vaksin juga memiliki tahapan yang masih terus berjalan menurutnya, jika Prokes itu konsisten diterapkan secara masif oleh masyarakat, bukan tak mungkin kondisi dan seluruh aktivitas bisa berangsur pulih.

Baca Juga :  Terdakwa Tipikor Pembangunan Rumah Kuliner Kotaku Dituntut Pidana 2,6 Tahun

“Minimal mengenakan masker itu kita dapat menjaga diri sendiri dan disekelilingnya dan masker yang dikenakan orang disekitar kita juga demikian. Maka dari itu kita selalu berharap agar masyarakat tetap waspada dan lebih tanggap terhadap penyebaran virus ini. Wajib penggunaan masker dan hindari kerumunan sebagai upaya bersama mencegah penyebaran virus Covid-19,” tandasnya.(*)

Reporter : Yogi Wibawa

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *