Jangkau Gang Terpencil Untuk Cegah Covid-19, Babinsa Gunakan Motor Semprot Disinfektan

TARAKAN – Lantaran perkembangan pandemi Covid-19 yang belum berakhir, Kodim 0907/Trk kembali melakukan penyemprotan disinfektan di area perumahan warga sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus tersebut hingga menyusuri gang-gang kecil di wilayah RT.08 Kelurahan Sebengkok, menggunakan motor semprot disinfektan, Senin (1/2/2021).

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0907/02 Tarteng, Sertu Arifin Rgg saat melakukan sterilisasi di wilayah tersebut pada pagi tadi.

Saat ditemui, Sertu Arifin mengungkapkan, bahwa kegiatan tersebut adalah perintah komando yang harus dilaksanakan. Dalam hal ini Komandan Kodim 0907/Trk, Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto yang selalu mewanti-wanti agar anggota tetap waspada dan disiplin melaksanakan Protokol Kesehatan (Prokes) serta melakukan langkah-langkah antisipasi di wilayah binaan masing-masing sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid 19.

Baca Juga :  Lima Angkutan Laut di Pelabuhan Malundung Sudah Uji Kelaikan  

“Kami sebagai aparat teritorial akan terus memberikan contoh kepada masyarakat dan akan kami lanjutkan penyemprotan disinfektan ke fasilitas-fasilitas umum di wilayah masing-masing Babinsa,” kata Sertu Arifin kepada benuanta.co.id.

Lantaran virus yang menyerang fungsi pernafasan itu diketahui sangat cepat penyebarannya. Praktis langkah-langkah antisipasi seperti ini dinilai sangat tepat. Salah satunya dengan cara dan perilaku hidup sehat, serta taat melaksanakan Prokes.

Baca Juga :  Harga Telur Ayam Ras Mulai Tembus Rp 72 Ribu

“Oleh karenanya dengan adanya penyemprotan disinfektan dan upaya-upaya yang sudah kami lakukan sejauh ini, diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Tarakan ini,” tutupnya.(*)

Reporter : Yogi Wibawa

Editor : Raml

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *