oleh

Masih Dapati Masyarakat Kurang Sadar Protokol Kesehatan

TANJUNG SELOR – Melihat perkembangan Covid-19 yang terus mengalami peningkatan setiap harinya, Komando Resort Militer (Korem) 092 Maharajalila pun memprakarsai untuk melaksanakan operasi pendisiplinan protokol kesehatan di ibukota Kaltara.

“Saya melihat penularan virus corona ini karena tidak disiplinnya masyarakat kita menerapkan protokol kesehatan,” ungkap Danrem 092 Maharajalila Brigjen TNI Suratno kepada benuanta.co.id, Ahad 31 Januari 2021.

Pasalnya saat operasi berlangsung, masih didapati adanya masyarakat yang berlalu lalang yang tidak mengenakan masker. Tidak hanya itu, pihaknya akan terus melaksanakan patroli hingga masyarakat patuh terhadap protokol kesehatan.

Baca Juga :  Tanggapi Hasil Putusan MK, Direktorat Intelkam Polda Kaltara Gelar FGD Bersama Organisasi Buruh

Baca Juga: Korem 092 Maharajalila Gelar Operasi Pendisiplinan Prokes Selama 9 Hari

“Maka dari itu petugas ini memberhentikan yang bersangkutan saat melintas. Kemudian kita langsung memasangkan masker kepada pengedara,” bebernya.

Operasi yang akan berlangsung dari tanggal 31 Januari hingga 8 Februari ini, petugas akan memberikan masker pada masyarakat. Di mana tujuannya untuk menyadarkan masyarakat terhadap protokol kesehatan.

Baca Juga :  PT Pelindo Serahkan Bantuan 1 Unit Mobil Ambulans ke Pemkot Tarakan

“Dalam operasi selain memberikan pemahaman juga berikan masker supaya dipakai saat melakukan aktivitas,” jelasnya.

Suratno mengatakan, penerapan prokes tidak hanya 3 M saja, yakni mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun, menggunakan masker dan menjaga jarak. Namun ada tambahan berupa menjauhi kerumunan yang memicu terjadinya penularan virus corona.

“Selain 3 M ini ada tambahan menghindari kerumunan, karena kita tidak tahu siapa yang terpapar di kerumunan itu apakah kita atau orang lain,” ucap Dansatgas Protokol Covid-19 Wilayah Kaltara ini.

Baca Juga :  Ditonton Langsung Ralf Rangnick, MU Menangi Laga Sengit Kontra Arsenal

Dia menambahkan penerapan prokes lainnya berupa pengurangan aktivitas, jika tidak ada keperluan mendesak ada baiknya tidak melakukan kegiatan lebih baik berdiam dirumah saja. “Kecuali ada perlu sekali barulah kita keluar rumah supaya terhindar dari virus corona ini,” pungkasnya. (*)

 

Reporter : Heri Muliadi

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *