oleh

Korem 092 Maharajalila Gelar Operasi Pendisiplinan Prokes Selama 9 Hari

TANJUNG SELOR – Sesuai instruksi Presiden Joko Widodo dan perintah Panglima TNI Hadi Tjahjanto, Korem 092 Maharajalila hari ini, Ahad 31 Januari 2021 melaksanakan operasi pendisiplinan protokol kesehatan (Prokes).

Kegiatan ini melibatkan kepolisian, Persit KCK, BPBD Bulungan, Satpol PP Bulungan dan Dinas Kesehatan Bulungan yang menyasar masyarakat yang tidak taat prokes.

“Operasi protokol Covid-19 ini kita laksanakan mulai hari ini tanggal 31 Januari hingga 8 Februari 2021,” ungkap Danrem 092 Maharajalila Brigjen TNI Suratno kepada benuanta.co.id, Ahad 31 Januari 2021.

Baca Juga :  Diapresiasi Pemerintah, Yayasan FKAB Fokus Tiga Pilar

Operasi pada hari ini dipusatkan di Tugu Cinta Damai, simpang tiga Jalan Sengkawit Jalan Sabanar Lama dan Jalan Katamso. Kemudian di sepanjang Sungai Kayan hingga ke Pelabuhan Kulteka.

“Operasi ini digelar setelah melihat perkembangan kasus Covid-19 yang terus mengalami peningkatan yang terpapar di Indonesia khususnya Provinsi Kaltara,” jelasnya.

Jenderal Bintang Satu di pundak ini yang sekaligus sebagai Dansatgas Protokol Covid-19 Wilayah Kaltara, menuturkan operasi yang dilakukan selama 9 hari ini petugas akan melakukan patroli rutin. Pada hari ini pihaknya membagikan masker sebanyak 2.200 pcs kepada masyarakat.

Baca Juga :  Pemotor Tergelincir Tabrak Mobil hingga Pengendara Meninggal Dunia

“Kita lihat perkembangannya sejak awal hanya satu dua hingga sepuluh saja. Tapi dua minggu terakhir dalam sehari ada 100 yang terpapar,” ucapnya.

Tidak hanya dari Korem bersama Polda Kaltara dan Pemerintah Kaltara. Dirinya juga menginstruksikan kepada seluruh Kodim jajaran untuk melaksanakan operasi pendisiplinan prokes ini.

“Selain Korem operasi ini juga digelar oleh Kodim di Bulungan, Kodim Tarakan, Kodim Nunukan, Kodim Malinau dan Kodim Tana Tidung,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :  Rampung, Pedagang di Bangunan Baru Pasar Induk Akan Diseleksi 

 

Reporter: Heri Muliadi

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *