Satgas Covid19 Malinau Menerima Satu Kasus Baru Terkonfirmasi Positif

MALINAU – Adanya penambahan 1 pasien terkonfirmasi covid19 membuat jumlah pasien terkonfirmasi covid19 di Kabupaten Malinau menjadi 63 orang.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Malinau Dr. John Felix Rundupadang mengatakan satu pasien itu merupakan klaster lokal yang berhubungan erat dengan pasien terkonfirmasi lainnya.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2018 votes

“Kalau klsater luar daerah kita sudah kurang, kebanyakan saat ini merupakan pasien klaster lokal termasuk yang baru masuk ini,” kata John.

Meski kembali menerima 1 pasien terkonfirmasi covid19, namun John mengungkapkan per hari ini pihaknya belum menerima pasien terkonfirmasi lagi.

“Kalau pasien baru itu kita menerimanya kemarin hari Jumat. Tapi kalau untuk hari sabtu ini kita belum menerima pasien baru lagi,” ungkapnya.

Melihat pola perkembangan covid19 di kabupaten Malinau, John pun memprediksikan penambahan pasien baru kemungkinan bisa terjadi padi hari minggu atau hari kerja lainnya. Pasalnya, menurut John selama ini pihaknya, selalu mendapatkan penambahan pasien terkonfirmasi baru di saat hari-hari itu.

“Meski selama pandemi di hari-hari itu kita selalu menerima pasien baru, tapi saya berharap hal ini tidak terjadi lagi,” imbuhnya lagi.

“Dihari kerja memang aktivitas banyak, sehingga penambahan selalu terjadi di hari itu. Makanya, ayo taati protokol kesehatan, agar penambahan bisa terhenti di hari ini,” tutupnya.(*)

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *