oleh

Babinsa Koramil Tarteng dan Tarut Bantu Bersih Lingkungan dan Benahi Jalan Berlubang

TARAKAN – Untuk mewujudkan lingkungan yang hijau, bersih dan sehat, perlu persiapan secara maksimal dalam penataan termasuk memperindah dan menciptakan lingkungan sekitar.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 0907/02 Tarteng Serma Suprianto yang turut berbaur bersama staf Puskesmas Kelurahan Sebengkok dalam gotong royong pembersihan pekarangan kantor, Sabtu (30/01/2021).

Menurutnya, kerja bakti tersebut merupakan upaya dalam rangka mewujudkan lingkungan yang bersih. Hal ini termasuk mengajak kepada masyarakat agar membiasakan hidup sehat dengan lingkungan yang bersih.

“Tujuan yang ingin dicapai dari kegiatan tersebut adalah menumbuhkan rasa memiliki akan pentingnya kebersihan lingkungan demi kesehatan, sehingga suasana di lingkungan akan terasa nyaman dan fasilitas di sekeliling kita dapat terpelihara dengan baik,” ungkapnya.

Baca Juga :  Siklon Nyatoh Masih Terasa, Berimbas ke Hujan Guyur Wilayah Kaltara

Lanjutnya, dengan lingkungan yang bersih akan mendatangkan banyak manfaat positif bagi mereka yang menjaganya. “Oleh karenanya, apa yang kita lakukan ini tentu rakyat akan melihat, dan ini bisa menjadi motivasi bagi masyarakat untuk ikut mencontoh dan melestarikan gotong royong sebagai salah satu budaya warisan para leluhur kita,” ujarnya.

Sementara bentuk pengabdian kepada masyarakat yang dibuktikan Babinsa Koramil 0907/04 Tarut Koptu Simanjuntak dengan bersama warga saling bahu-membahu bergotong royong membenahi jalan berlubang di RT.02 Kelurahan Juata Permai, Kamis (30/01/2021).

Baca Juga :  Pertamina Jamin Stok Elpiji di Tarakan Aman

Koptu Juntak mengatakan  Kegiatan gotong-royong ini merupakan salah satu bentuk kebersamaan dan kepedulian untuk kepentingan umum.”Jalan ini merupakan akses warga untuk melaksanakan aktifitas sehari-hari,jadi sebelum kerusakan meluas kita perbaiki,” ucapnya.

Ia menambahkan untuk pelaksanaan perbaikan jalan, dilakukan melalui tambal sulam dengan bongkahan bekas material bangunan yang dihancurkan dan dibubuhkan untuk menutup pada setiap titik jalan yang berlubang.

Baca Juga :  Cegah ASF Jelang Natal, Babi Dari Luar Tarakan Dilarang Masuk

Lebih lanjut dirinya menuturkan,selaku Babinsa sudah menjadi tugasnya untuk manunggal, membaur dan menyatu dengan masyarakat untuk berbuat sesuatu bersama warganya salah satunya dengan kegiatan pembuatan jalan ini.

“Selain untuk mempermudah aktifitas warga kegiatan ini juga untuk membangun kebersamaan dan hubungan baik antara TNI dan masyarakat setempat, sekaligus meningkatkan kerjasama melalui prinsip gotong royong,” pungkasnya.(*)

Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *