oleh

Persentase Kesembuhan Mencapai 70,6 Persen, Terbanyak Tarakan dan Bulungan

TANJUNG SELOR – Covid-19 di Provinsi Kalimantan Utara tampaknya ada peningkatan, khususnya untuk pasien yang sembuh. Dari rilis Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kaltara, pasien yang sembuh cukup besar.

“Ada tambahan 105 pasien yang sembuh hari ini, dari Bulungan ada 83 orang, Nunukan ada 16 orang dan Tarakan ada 6 orang,” ungkap Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kaltara, Agust Suwandy kepada benuanta.co.id, Jumat 29 Januari 2021.

Dengan tambahan data tersebut, maka pasien yang sembuh di Kaltara mencapai 4.753 orang. Paling banyak didapati di Kota Tarakan sejumlah 2.267 orang, disusul Bulungan sebanyak 1.263 orang. Dari Nunukan ada 772 orang, Malinau ada 374 orang dan Kabupaten Tana Tidung ada 77 orang.

Baca Juga :  Deddy Sitorus dan Hasan Saleh Siap "Turun Gunung" Menangkan Zainal-Yansen

“Jumlahnya saat ini sudah mencapai 4.753 orang dengan persentase kesembuhan mencapai 70,6 persen,” sebutnya.

Sementara kasus konfirmasi positif kini mencapai 6.825 orang. Hal tersebut bertambah setelah adanya tambahan hari ini sebanyak 22 orang dari Tarakan dan 1 orang dari Malinau. “Untuk Tarakan dominan dari kluster Nakes RSUD dan transmisi lokal,” bebernya.

Baca Juga :  Operasi Ketupat Kayan 2020 Digelar Selama 37 Hari, Ini Sasaran Petugas

Agust menambahkan, untuk hari ini pihaknya juga menerima adanya pasien Covid-19 yang meninggal dunia. Pasien ini berasal dari Tarakan atas nama AN usia 51 tahun jenis kelamin perempuan. “Total pasien Covid-19 yang telah meninggal dunia di Kaltara mencapai 96 orang,” pungkasnya. (*)

 

Reporter: Heri Muliadi

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed