Fiorentina Datangkan Penyerang Baru Aleksandr Kokorin

Jakarta – Fiorentina mengumumkan melalui lamannya bahwa mereka telah mendatangkan penyerang baru Aleksandr Kokorin dari Spartak Moskow.

“Fiorentina dapat mengonfirmasi rektutmen Aleksandr Kokorin dengan kesepakatan permanen dari Spartak Moskow. Lahir di Rusia pada 19 Maret 1991, Kokorin telah membukukan 48 penampilan bersama tim nasional Rusia dengan catatan 12 gol,” kata Fiorentina.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1567 votes

“Rekrutan baru Viola itu telah memenangkan satu gelar Liga Rusia, satu Piala Rusia dan Piala Super Rusia sepanjang kariernya,” tambah klub Serie A itu.

Baca Juga :  IMI Kaltara Pilih Jatim Sebagai TC Atlet Sebelum Laga PON XXI Aceh-Sumut

Kokorin mulai menarik perhatian penggemar sepak bola pada musim 2012/2013 ketika masih membela Dynamo Moscow. Saat itu Dynamo memagari sang pemain dengan klausul jual senilai 19 juta euro dalam kontraknya.

Anzhi Makhachkala sempat menebus klausul itu pada 2013. Ia pun resmi tercatat sebagai pemain Anzhi. Sayang dia tidak pernah memainkan satu pertandingan pun untuk klub itu karena Anzhi melakukan restrukturisasi bisnis yang membuat Kokorin kemudian kembali ke Dynamo.

Baca Juga :  Jay, Ragnar, dan Sananta Bawa Indonesia Berpesta 3-0 Lawan Vietnam

Pada 2016, dia pindah dari Dynamo ke Zenit St Petersburg untuk kemudian mengantarkan klub itu menjuarai Liga Rusia 2018/2019, namun Kokorin lalu dipinjamkan kepada Sochi pada 21 Januari 2020 sampai akhir musim 2019/2020. Pada Agustus 2020, Kokorin ditransfer Spartak dengan ikatan kontrak tiga tahun.

Selain Kokorin, Fiorentina kabarnya dalam waktu dekat akan mengumumkan perekrutan Kevin Malcuit yang didatangkan dalam status pemain pinjaman sampai akhir musim.(ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *