oleh

Polda Kaltara Buka Hotline Pengaduan Bansos Covid-19

TANJUNG SELOR – Untuk memudahkan masyarakat yang terdampak Covid-19 mengakses informasi dan menyampaikan pengaduan terkait penyaluran bantuan sosial (bansos) dari pemerintah pada masa pandemi Covid-19, Polda Kaltara melalui Ditreskrimsus membuka layanan pengaduan. Layanan pengaduan bansos covid-19 ini bisa langsung disampaikan ke nomor 081281375354.

“Kami berharap layanan hotline pengaduan terkait bantuan sosial covid-19 yang disalurkan pemerintah untuk masyarakat Indonesia, khususnya bagi warga yang terdampak covid-19 di Provinsi Kaltara, baik itu berupa paket bahan makanan, dana tunai, maupun makanan siap saji dan bansos lainnya dapat sepenuhnya tersalurkan kepada masyarakat,” terang Kapolda Kaltara, Irjen Pol. Drs. Bambang Kristiyono M.Hum melalui Kabid Humas Kombes Pol. Budi Rachmat SIK.

Baca Juga :  Dekat dengan Almarhum, Wakapolda Kaltara Ikut Angkat Keranda Jenazah

Pembukaan hotline yang melayani pengaduan masyarakat untuk bansos tersebut sejalan dengan Surat Edaran Komisi Pemberantasan Korupsi (SE KPK) Nomor 11 Tahun 2020 tanggal  21 April 2020 tentang Penggunaan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan data non-DTKS dalam Pemberian Bantuan Sosial kepada Masyarakat.

Kami ingin masyarakat bersama-sama mengawasi, memasang telinga dan mata untuk menjaga bansos covid-19 tersalurkan dengan benar. Kalau ada keluhan terkait dengan bansos covid-19, pengirim aduan dirahasiakan. Jadi, (identitasnya) tidak akan diketahui. Pengaduan yang kami terima akan segera ditindaklanjuti,” jelas Budi Rachmat.(*)

Sumber: Bid Humas Polda Kaltara
Editor : M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed