oleh

PLN UP3 Tarakan Salurkan 159 Sambungan Listrik Baru Warga Kurang Mampu Selama Tahun 2020

TARAKAN – PT. PLN UP3 Tarakan telah salurkan sebanyak 159 sambungan listrik gratis kepada masyarakat kurang mampu di Tarakan selama tahun 2020.

Hal ini disebutkan oleh Manager PT. PLN UP3 Kaltara, Suparje Wardiyono kepada benuanta.co.id, ia menyebutkan terdapat beberapa program sambungan baru Listrik gratis untuk masyarakat tidak mampu di Kota Tarakan Tahun 2020.

“Program CSR dari PT Berau Coal, program yang dibawah dikoordinasi Kementrian ESDM sebanyak 132 pelanggan untuk masyarakan yang termasuk dalam Basis Data Terpadu Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan TNP2K Kementrian Sosial,” ujarnya kepada benuanta.co.id.

Selanjutnya, program PLN One Man One Hope (OMOH) 2020, yaitu dari donasi pegawai PLN sambungan baru listrik gratis untuk masyarakat tidak mampu yang belum masuk BDT TNP2K sebanyak 2 orang.

Lalu program PLN Light Up The Dream, yaitu dari donasi pegawai untuk sambungan baru Listrik gratis untuk masyarakat tidak mampu yang belum masuk BDT TNP2K sebanyak 5 orang.

Terakhir, program Yayasan Baitul Maal PLN (YBM PLN), yaitu program dari Zakat Infaq dan Sodaqah pegawai PLN ada banyak program, salah satunya untuk Sambungan Baru Listrik Gratis untuk masyarakat tidak mampu yang belum masuk BDT TNP2K sebanyak 20 orang

“Demikian, 4 program untuk bantuan gratis tahun 2020 untuk kota Tarakan, tentu 3 program direncanakan kembali pada 2021, khusus program One Man One Hope hanya program untuk Tahun 2020, meskipun bisa saja dimunculkan dengan nama dan metode yang berbeda dengan semangat berbagi untuk membantu masyarakat tidak mampu untuk menikmati layanan listrik PLN,” tutupnya.(*)

Reporter : Matthew Gregori Nusa
Editor : Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed