oleh

Pemkab Tana Tidung Raih Penghargaan Data Citra Penginderaan Jauh dari LAPAN

TANA TIDUNG – Bertempat di Ruang Media Center Pemerintah Kabupaten Tana Tidung (KTT), Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukinan (DPUPRPKP) yang diwakili Bidang Tata Ruang, menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Citra Satelit Penginderaan Jauh Tahun 2021 secara daring, yang dilaksanakan oleh Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) melalui Deputi Bidang Penginderaan Jauh.

Tema kegiatan ini “Inovasi Pemanfaatan Teknologi Satelit Penginderaan Jauh untuk Perencanaan Kota, Pemantauan Hutan Dan Kebencanaan’, yang dibuka oleh Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Indonesia, Prof. Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro, PH.D, Rabu 27 Januari 2021.

Pada Rakornas tersebut juga diberikan penganugerahan apresiasi Indriya Mandrawa kepada kementerian/lembaga dan pemerintah provinsi/kabupaten/kota serta serah terima data penginderaan jauh terbaru kepada kementerian/lembaga, kepada pemerintah provinsi, dan pemerintah kabupaten/kota.

Baca Juga :  358 UMKM di Tana Tidung akan Kembali Dapat Kucuran BLT

Pada kesempatan itu, Pemerintah Kabupaten Tana Tidung meraih penghargaan Data Citra Penginderaan Jauh tahun 2020 dari Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) yang diwakili Dinas PUPRPKP KTT melalui Bidang Tata Ruang.

Kepala Bidang Penataan Ruang Dinas PUPRPKP KTT, Riko Ardianto mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) yang telah memberikan data citra penginderaan jauh terbaru kepada Pemerintah Kabupaten Tana Tidung.

“Data Penginderaan Jauh ini sangat penting untuk KTT dalam mendukung perencanaan pembangunan di KTT, serta dapat membantu kita dalam memantau hutan dan bencana yang ada di KTT,” terangnya.

“Saya Berharap Peta Citra ini dapat segera didapatkan oleh Kabupaten Tana Tidung, sehingga kita dapat memanfaatkan peta citra ini untuk perencanaan Pembangunan Kabupaten Tana Tidung kedepan,” tutupnya.(*)

Baca Juga :  Dua Pasien Sembuh di Kaltara, KTT Menyusul Zero Covid-19

 

Reporter: Dwi Widdyaswiranata

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed