oleh

Musda II Golkar Kaltara Kembali Dijadwalkan Februari, Pendaftaran Kandidat Calon Ketua Diperpanjang

TANJUNG SELOR-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar)  Kalimantan Utara (Kaltara) kembali menjadwalkan Pelaksanan Musyawarah Daerah (Musda) ke-II di Kota Tarakan.

Sekretaris DPD Golkar Kaltara, Suharno mengatakan, Musda ke-II Golkar Kaltara yang rencananya digelar pada Juli 2020 lalu, akan digelar pada Februari 2021.

“Penundaan musda Golkar pada 2020 lalu adalah keputusan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Kita (DPD I) sudah mengusulkan kembali dan mudah-mudahan di atas tanggal 20 Februari Musda ke-2 Golkar Kaltara bisa digelar,” kata Suharno, Selasa (26/1/2021).

Ia menjelaskan, selain padatnya jadwal DPP persoalan Covid-19 dan penyelenggaraan Pilkada serentak 2020 jadi alasan penundaan tersebut.

“Beberapa DPD II sudah diperpanjang SK-nya, belum lama ini sudah kita usulkan Musda digelar pada Januari namun belum ada kepastian sehingga dijadwalkan kembali pada Februari 2021, terkait mekanisme penyelenggaraan Musda kita masih menunggu petunjuk dari DPP yang memiliki otoritas untuk itu,” jelas pria yang juga sebagai Ketua Panitia Musda II Golkar Kaltara.

Dijelaskannya, perpanjangan jadwal pendaftaran kandidat bakal calon Ketua Golkar Kaltara pihaknya telah mengusulkan, namun masih menunggu mekanisme dari DPP.

“Jika ada kepastian dari DPP kemungkinan pendaftaran kandidat calon ketua juga akan diperpanjang. Mekanismenya kita menunggu petunjuk DPP, yang jelas kita terbuka untuk siapa saja yang ingin mendaftar atau meramaikan bursa kandidat calon ketua DPD,” jelasnya.

Ditegaskannya, kandidat calon ketua nantinya akan merebutkan 11 suara. Di antaranya 5 suara DPD II Kabupaten kota, pengurus demisioner dan hak suara dari organisasi sayap partai Golkar.

“Pada pendaftaran calon ketua yang lalu baru satu kandidat yang mendaftar atas nama Effendhi Djuprianto yang saat ini menjabat Wawali Kota Tarakan. Terkait akan ada figur kandidat calon ketua lainnya kita terbuka untuk itu,” pungkasnya.(*)

Reporter: Victor Ratu
Editor : M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed