oleh

Warga Keluhkan Jaringan Selular di Kecamatan Peso

TANJUNG SELOR – Warga di Kecamatan Peso, Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara (Kaltara), sampai saat ini masih mengeluhkan sulitnya jaringan seluler ataupun sinyal untuk melakukan panggilan telepon maupun penggunaan internet di daerah mereka.

Salah satu warga Peso, Jhony Lius saat dihubungi benuanta.co.id mengatakan, sulitnya warga mendapatkan jaringan komunikasi milik provider Telkomsel itu terjadi sejak Desember 2020 lalu.

“Saya sudah tanya teknisinya dari Telkomsel yang mengatakan bahwa perangkat eriksonnya bermasalah, jadi ada dua perusahaan yang menanganinya,” ungkap pria yang juga menjabat Camat Peso, Selasa (26/1/2021).

Dijelaskannya, Kecamatan Peso yang memiliki 10 desa, yakni Long Peso, Long Bia, Muara Pangean, Long Lasan, Lepak Aru, Long Lian, Long Buang, Long Pelaah, Long Pelban dan Long Lejuh dilayani dengan satu tower jaringan milik Telkomsel.

“Efektifnya hanya 3 Desa yakni di Desa Long Bia, Long Peso dan Desa Muara Pangean di sekitar lbukota Kecamatan yang dapat terlayani sedangkan 7 desa lainnya belum tersentuh jaringan komunikasi itu,” jelasnya.

Sebelumnya, lanjut dia, warga masih dapat menggunakan jaringan selular dengan baik. Untuk itu ia berharap agar pihak terkait dapat membantu selesaikan masalah jaringan tersebut.

“Atas permintaan warga, kami juga akan menyampaikan masalah ini ke Pemkab Bulungan dengan menyurati Diskominfo Bulungan,” pungkasnya. (*)

 

Reporter : Victor

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed