Rapat Bersama Kepala OPD, Yansen Ingin Perketat Protokol Kesehatan

MALINAU – Walaupun situasi pandemi covid19 di Kabupaten Malinau saat ini masih dalam status yang tidak menentu, pasien yang sembuh dengan pasien yang terkonfirmasi covid19 silih berganti mengisi ruang perawatan.

Namun Bupati Malinau Dr. Yansen TP,.M.Si, tidak ingin larut dalam situasi itu dan ingin mengambil langkah agar Malinau dapat kembali menyentuh zona hijau wilayah penyebaran covid19.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2022 votes

Agar hal itu cepat terwujud bersama dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Dr. Ernes Silvanus,.M.Si, Yansen pun mengumpulkan seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk rapat secara virtual.

Ernes yang menjadi perwakilan Yansen TP dalam rapat tatap muka bersama kepala OPD mengatakan, rapat ini dilakukan untuk membahas sejumlah pemberlakukan kembali kebijakan Protokol Kesehatan (Prokes) yang sempat digunakan oleh Pemerintah Kabupaten Malinau(Pemkab) saat masih awal pandemi covid19.

“Tadi kita rapat bersama pak bupati namun beliau hanya bisa secara virtual saja. Dimana pak bupati meminta kita untuk menegaskan kembali, kebijakan yang berkaitan dengan Prokes,” kata Ernes.

Salah satu kebijakan yang diungkapkan oleh Ernes ialah kembali memberlakukan kegiatan ibadah secara virtual.

“Untuk klaster covid19 dari luar Malinau saat ini sudah kurang, kebanyakan dari klaster keluarga dan klaster dari dalam Malinau itu sendiri sehingga kita pun ingin kembali memperketat kegiatan masyarakat, seperti ibadah secafa virtual,” ungkapnya.

Tak hanya untuk rumah ibadah saja, hal yang sama pun diberlakukan untuk tempat-tempat umum lainnya seperti pasar dan cafe.
“Saat razia di tempat-tempat itu, mungkin kita juga akan kembali menerapkan sanksi sosial seperti dulu lagi,” tutupnya.(*)

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *