oleh

Pilkada Nunukan Belum Selesai, Kapolres Ajak Masyarakat Tetap Jaga Kondusifitas

NUNUKAN – Coffee morning kebangsaan Polres Nunukan bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), tokoh masyarakat, tokoh adat, serta tokoh agama di Kabupaten Nunukan, digelar Selasa 26 Januari 2021, sekitar pukul 09.00 Wita ruang aula Sebatik Polres Nunukan.

Coffee morning itu mengangkat tema mewujudkan tahapan pilkada serentak tahun 2020 dan Sitkamtibmas tahun 2021 yang sejuk, aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Nunukan. Juga dihadiri Asisten Pemerintahan Kabupaten Nunukan Muhammad Amin, SH, yang mewakili Bupati Nunukan, serta unsur forkopimda di Kabupaten Nunukan.

Kapolres Nunukan AKBP Syaiful Anwar SIK, menyampaikan, saat ini proses perselisihan pilkada  masih berjalan di Makamah Konsitusi, kerena ada salah satu calon pada saat penetapan penghitungan suara meresa ada keganjalan dalam pemungutan. Sehingga menempuh jalur hukum yang mana yang telah diatur undang-undang.

Baca Juga :  Survei: Publik Pilih Kepala Daerah yang Terapkan Normal Baru

“Dua hari kedepan pada tanggal 28 Januari 2021 kemungkinan akan dilakukan sidang perdana. Sambil menunggu keputusan dari Makamah Konsitusi kami akan tetap melakukan pengamanan, agar tetap terjaganya wilayah perbatasan Kabupaten Nunukan yang sejuk, aman dan kondusif,” kata Syaiful.

Dia juga mengajak tokoh masyarakat, tokoh adat, serta tokoh agama agar ikut menjadi garda terdepan dalam menciptakan kesatuan NKRI yang sejuk, aman dan kondusif, di tengah-tengah masyarakat.

“Bagi kami dan kita semua, pilihan rakyat siapapun yang terpilih nantinya yang akan ditetapkan sebagai bupati dan wakil bupati, mereka adalah pemimpin Kabupaten Nunukan. Kita tetap satu tujuan untuk pembangunan daerah Kabupaten Nunukan yang lebih maju dan menyejahterakan rakyat, tidak ada lagi perbedaan di antara kita,” jelasnya.

Baca Juga :  Kecamatan Lumbis Ogong, Lumbis, Sembakung Atulai dan Sembakung Diimbau Waspada Banjir Besar Kiriman Malaysia

Selain itu, Asisten Pemerintahan Kabupaten Nunukan Muhammad Amin, SH, menyambut baik coffee morning kebangsaan. Sehingga Forkompinda, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat di Kabupaten Nunukan dapat berperan dalam menciptakan wilayah agar tetap aman dan kondusif.

“Kegiatan ini kita sangat salut, dengan inisiatif dari Kapolres Nunukan untuk melakukan silaturahmi terkait dengan tahapan pilkada. Karena tahapan pilkada ini belum selesai, karena saat ini masih dalam berperoses adanya sengketa pilkada yang akan diperiksa Makamah Konsitusi. Sehingga diharapkan Forkopimda maupun pemerintah daerah, serta tokoh masyarakat dan lainnya, agar bersama-sama mendukung stabilitas keamanan di Kabupaten Nunukan, dengan menjaga komunikasi yang bagus sehingga aman dan kondusif,” imbuhnya.

Baca Juga :  Berikut Persiapan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara Sebelum Dilantik

Muhammad Amin juga menjelaskan, walaupun pencoblosan sudah selesai, namun penetapan calon terpilih belum ada. Jadi dia mengharapkan kepada masyarakat agar tetap menjaga kondusifitas yang sudah terjalin selama ini. Jangan sampai ada hal-hal yang tidak diinginkan. “Mari kita bersama untuk menjaga dan mendukung pemerintah dalam hal menjaga kondisi di Kabupaten Nunukan agar tetap kondusif,” tutupnya. (*)

 

Reporter: Darmawan

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed