oleh

Jembatan Jelarai Rusak, Jalur Lalu Lintas Dialihkan ke Jalan Meranti

TANJUNG SELOR – Direktorat Lalu Lintas Polda Kaltara bersama Perwakilan Bina Marga Kementerian PUPR dan kontraktor pelaksana pekerjaan jembatan Jelarai, telah melakukan peninjauan lokasi pengalihan jalan. Pasalnya Jembatan Jelarai bakal diperbaiki.

“Kita sudah lakukan peninjauan rencana pengalihan jalan dari arah Berau, Tanah Kuning ataupun sebaliknya ke Jalan Meranti,” ungkap Kapolda Kaltara Irjen Pol Bambang Kristianto M.Hum melalui Dir Lantas Polda Kaltara Kombes Pol. Raden Romdhon Natakusuma kepada benuanta.co.id, Senin 25 Januari 2021.

Bagi pengendara yang akan masuk ke Tanjung Selor yang berasal dari Malinau, Tana Tidung, Berau, dari setiap kecamatan akan memasuki simpang PLTU Gunung Seriang dengan jarak tempuh sekitar 3 Kilometer.

Baca Juga :  Gubernur Berharap Program GP Ansor Kaltara Sejalan dengan Pemerintah

“Kondisi jalan yang kita tinjau ini dalam keadaan baik. Hanya saja perlu lampu jalan dan pengendara perlu waspada karena jalannya belum beraspal saat hujan jalan jadi licin,” ucapnya.

Romdhon mengatakan, pengalihan jalan ini dikarenakan Jembatan Jelarai bakal diperbaiki, yakni bagian Oprit jembatan yang mengalami kerusakan pada beberapa bagian komponen jembatan.

“Sehingga selama perbaikan akan dilakukan penutupan jalan total guna keamanan selama pelaksanaan pekerjaan,” jelasnya.

Estimasi pelaksanaan pekerjaan maksimal selama 5 bulan dengan rencana akan dimulai pada tanggal 30 Januari 2021. “Target sebelum lebaran Idulfitri sudah selesai pengerjaan jembatannya,” pungkasnya. (*)

Reporter: Heri Muliadi
Editor : M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed