Penuh Semangat, Babinsa Koramil 0907/01 Tarakan Timur dan Warga Buat Saluran Air

TARAKAN – Kepedulian Babinsa Koramil 0907/01 Tarakan Timur kepada masyarakat dengan tekad kemanunggalan TNI–Rakyat begitu nampak dan benar-benar terasa.

Hal tersebut terbukti saat Babinsa, Serka Kamir dengan penuh semangat membantu warga binaannya dalam melaksanakan karya bhakti pembuatan saluran air di RT.11 Kel.Pantai Amal, Senin (25/01/2021).

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2119 votes

Karya bhakti pembuatan saluran air (parit) tersebut untuk mengantisipasi adanya luapan air pada saat musim penghujan dan juga sebagai saluran pembuangan air milik warga setempat.

Baca Juga :  Pemkot Tarakan Bakal Ikut Kelola Wisata Rumah Adat Baloy Mayo

Serka Kamir mengatakan, pembuatan saluran air (parit) ini bertujuan untuk mengantisipasi luapan air dan untuk pembuangan air milik warga setempat.

Lanjutnya, di samping untuk menjalin silahturahmi antara Babinsa dengan masyarakat di desa binaan, menjadi kewajiban bagi kami Babinsa untuk terus hadir di tengah masyarakat yang salah satunya melalui kegiatan seperti ini.

Baca Juga :  Nekat! Pria Ini Rampok Hp di Indekos Putri, Berakhir Diciduk Polisi

Ia menambahkan, kehadirannya dalam Karya Bhakti tersebut bertujuan untuk membantu serta memberikan semangat kepada masyarakat, agar tetap menjaga kerukunan dan kerja sama secara bergotong royong.

“Kita sebagai Babinsa harus selalu aktif dalam kegiatan sosial atau kemasyarakatan di wilayah desa binaan, seperti halnya melaksanakan kerja bakti bersama, dengan harapan mempererat kebersamaan dan menumbuhkan semangat gotong royong, sehingga akan terwujud hubungan yang harmonis antara TNI dengan masyarakat, dan kemanunggalan TNI Bersama rakyat akan semakin kokoh,”pungkasnya.(*)

Baca Juga :  Selasa Besok PDAM Lakukan Pemeliharaan Berkala, Ini Wilayah Terdampak

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *