oleh

Pemuda Sebatik Tengah Door to Door Galang Dana untuk Korban Gempa Bumi dan Banjir

NUNUKAN – Penggalangan dana terus dilakukan oleh pemuda yang tergabung dalam wadah Sebatik Tengah Peduli terhadap korban bencana gempa bumi Sulawesi Barat (Sulbar) dan banjir Kalimantan Selata (Kalsel).

Pemuda di Kecamatan Sebati Tengah ini tergabung di empat Desa yakni Aji Kuning, Maspul, Sungai Limau serta Desa Bukit Harapan, menggelar aksi peduli terhadap bencana alam yang menimpa di wilayah Sulbar dan Kalsel. Kegiatan penggalangan dana ini didukung penuh oleh Kecamatan Sebatik Tengah.

Koordinator penggalangan dana, Irham mengatakan, selama penggalangan dana terdapat beberapa metode yang digunakan. Salah satunya adalah door to door. Metode ini digunakan untuk menyambut langsung donasi dari warga yang secara geografis dan jarak rumahnya berjauhan.

Baca Juga :  75 Bendera Merah Putih Di Kibarkan Sepanjang Tepi Laut Sei Ular

“Kami juga melakukan penggalangan dana di Jalan Poros Mulawarman Aji Kuning dan para dermawan baik dari warga Sebatik Tengah dan para pengguna jalan memberikan donasinya berupa uang,” kata Irham kepada benuanta.co.id, Senin (25/1/2021).

Penggalangan dana ini dilaksanakan selama tiga hari, sejak hari Jumat 22 Januari hingga Ahad, 24 Januari 2021. Dana yang terkumpul sebanyak Rp 16.832.000, dan RM 591.70 sen yang kemudian akan ditukarkan ke mata uang rupiah.

“Tidak ada kendala yang dihadapi selama penggalangan dana ini dilakukan. Semua berjalan dengan baik. Masyarakat merespon dengan baik,” jelasnya.

Ditambakah Sekdes Aji Kuning, Arnil, pihaknya sangat mendukung yang dilakukan oleh pemuda-pemudi di Sebatik Tengah dalam rangka peduli terhadap korban bencana alam. “Jadi selama kegiatannya positif kami selalu mendukung, apalagi kegiatan ini untuk meringankan beban para korban terdampak bencana alam,” tutupnya. (*)

Baca Juga :  Tatanan Baru, Gugus Tugas Minta Masyarakat Tetap Waspada Terhadap Penyebaran Covid-19

 

Reporter: Darmawa

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed