Gotong Royong Semenisasi Jalan, Babinsa Koramil 0907/03 Tarbar Sigap Bantu Warga 

TARAKAN – Membantu kesulitan masyarakat sudah menjadi tanggungjawab seorang aparat teritorial, apalagi menjadi Babinsa yang selalu berada diwilayahnya, ada kegiatan sekecil apapun babinsa harus terjun secara langsung membantu.

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 0907/03 Tarbar Sertu Safi’i dengan sigap membantu gotong – royong pembuatan semenisasi jalan bersama masyarakat binaannya di RT.15 Kel.Karang anyar, Senin (25/01/2021).

Selain pembinaan wilayah kegiatan kerja bakti dan bergotong royong bersama warga binaan ini merupakan kerja nyata Babinsa dalam upaya percepatan pembangunan di desa sekaligus meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Baca Juga :  Jalin Ukhuwah Islamiyah, Komunitas Asik akan Gelar Baksos

Dalam kesempatan tersebut Sertu Safi’i menjelaskan, dengan kegiatan kerja bakti seperti ini akan semakin menambah eratnya tali silaturahmi antara Babinsa dan masyarakat di wilayah binaannya.

“Ini merupakan salah satu aplikasi dari tugas dan tanggung jawab Babinsa, yang sekaligus merupakan cara pendekatan dengan melakukan komunikasi sosial kepada warga binaan,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menambahkan, pembangunan sarana fasilitas umum ini merupakan suatu kebutuhan warga, diharapkan pembangunan ini sesuai dengan ketentuan yang ada, sehingga mencapai hasil maksimal.

Baca Juga :  Buntut Ancam Orang Pakai Sajam, AW Masuk Bui

“Sekaligus manfaatnya dapat dirasakan masyarakat dalam beraktifitas sehari-hari,” pungkasnya.(*)

Reporter: Yogi Wibawa

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *