Takuti Warga Dengan Pakaian Loreng dan Pistol Plastik Zulkifli Diamankan TNI Asli

TARAKAN – Unit Intel Kodim 0907 Tarakan mengamankan Zulkifli pria berusia 20 tahun di bengkel motor Kampung Satu Skip, lantaran mengatasnamakan prajurit TNI sekitar pukul 19.30 Wita, Sabtu 24 Januari 2021.

Komandan Kodim 0907 Tarakan, Letkol Inf Eko Chandra Listianto melalui Dan Unit Intel Kodim 0907, Letda Hotbin Robby Sirait menyampaikan, bahwa pihaknya mendapat laporan dari masyarakat mengenai adanya pelaku yang kerap berlalu-lalang mengenakan kaos loreng khas TNI untuk menakuti hingga berujung pada pemerasan.

“Sehingga (pelaku) mendapatkan sesuatu yang diharapkan. Contohnya barang atau berupa uang. Kemudian yang bersangkutan telah lama beraksi di Tarakan, hingga dia melakukan tindakan diluar profesi dia sebagai warga negara yang baik ataupun sebagai anggota TNI karena itu bukan ciri khas anggota TNI,” ujar Komandan Kodim 0907 Tarakan, Letkol Inf Eko Chandra Listianto melalui Dan Unit Intel Kodim 0907/Tarakan Letda Hotbin Robby Sirait kepada benuanta.co.id, Minggu (24/1/2021).

Baca Juga :  Polres Tarakan Berikan Dispensasi Pengurusan SIM Mati saat Libur Lebaran

Dari aksinya itu, yang bersangkutan langsung diamankan ke Makodim Tarakan, dengan atribut pakaian yang dikenakan berserta pistol tiruan.

“Yang bersangkutan ini memiliki semi pakaian loreng tapi tidak lengkap, atribut belum bisa saya temukan, celana dan kaos loreng dia ada. Kemudian ada senjata rakitan (tiruan) main-main pistol jenis FN yang terbuat dari plastik,” katanya.

Baca Juga :  Pemkot Tarakan Tak Berlakukan WFH bagi ASN

“Sementara yang bersangkutan akan kita tahan 1×24 jam untuk menerima informasi dari semua unsur-unsur yang kita dapatkan. Anggota Unit Intel melakukan tindakan secara persuasif dan mengamankan yang bersangkutan karena itu merupakan tugas teritorial. Dan semua itu karena ada laporan dari masyarakat yang selama ini kita bina,” tandasnya.(*)

Reporter : Yogi Wibawa

Editor : Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *