Southampton Singkirkan Arsenal dari Piala FA Berkat Gol Bunuh Diri

Jakarta – Southampton menyingkirkan Arsenal dari Piala FA berkat gol bunuh diri Gabriel Magalhaes yang mengunci kemenangan 1-0 bagi The Saints dalam laga putaran kelima di Stadion St. Mary’s, Sabtu.

Gol itu tercipta pada menit ke-24 saat Kyle Walker-Peters melepaskan tembakan menyilang dan bola membentur keras Gabriel sehingga berbelok arah memperdaya kiper Bernd Leno sebelum bersarang ke dalam gawang.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1570 votes

Gol tersebut sekaligus menyudahi tren bagus Arsenal yang berhasil menjaga catatan nirbobol dalam lima pertandingan beruntun di semua kompetisi.

Baca Juga :  Muhammad Ferarri dan Rachmat Irianto Susul Timnas ke Vietnam

Empat menit kemudian, Southampton hampir menggandakan keunggulan ketika Danny Ings cermat membaca peluang di dalam kotak penalti, sayang tembakan volinya hanya menghasilkan sepak pojok karena membentur Hector Bellerin.

Arsenal terus kesulitan untuk menciptakan peluang berarti dan pada menit ke-67 Edward Nketiah berusaha keras menjangkau umpan silang yang terlalu tajam, tetapi kiper Fraser Forster mampu menepisnya.

Baca Juga :  Vietnam dan Phillipe Troussier Sepakat Akhiri Kerja Sama

Situasi itu berusaha diatasi Mikel Arteta dengan mengirim masuk Alexandre Lacazette menggantikan Bellerin pada menit ke-72, tetapi peruntungan Arsenal tak banyak berubah.

Skor 1-0 bertahan hingga bubaran membuat Southampton menjadi tim kedua yang melangkah ke babak kelima Piala FA setelah Wolverhampton semalam, demikian catatan laman resmi FA.

Southampton dan Wolverhampton dipastikan akan bertemu dalam babak kelima berdasarkan hasil undian yang sudah ditentukan lebih awal.

Baca Juga :  Ragnar Sebut Kemenangan 3-0 lawan Vietnam Berkat Kerja Keras Tim

Southampton akan melawat ke markas Wolverhampton pada pertandingan yang jadwalnya belum ditentukan secara spesifik tetapi bakal dilangsungkan pada 10 atau 11 Februari mendatang.(ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *