oleh

Soal Ganti Rugi Lahan Bandara Juwata, Arief : Kita Pantau Progres Pembentukan Panitia Pembebasan

TARAKAN – Usai melakukan hearing terkait permasalahan lahan Bandara Juwata Tarakan, Senin (18/1/2021) lalu, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kaltara, H. Khaeruddin Arief Hidayat mengatakan, proses ganti rugi lahan di Bandara tinggal menunggu pembentukan panitia.

“Hasil dari hearing, pihak bandara akan menyurati pihak pemerintah provinsi, pertanahan, serta pihak terkait untuk membentuk tim pembebasan lahan,” ujar Arief Hidayat kepada benuanta.co.id.

“Inilah kesimpulan dari perdebatan panjang berkaitan dengan hal yang selama ini ditunggu masyarakat bandara yang belum ada pergerakan. Nanti pembuatan panitia progresnya dari DPRD ke gubernur Kaltara,” tambah politisi PAN dari Komisi IV DPRD ini.

Selain itu, pihak bandara juga diminta untuk berkomitmen dan tidak lepas tangan setelah membuat atau mengirimi surat kepada pihak-pihak terkait. Tapi tetap harus memantau perkembangan tim tersebut.

“Jika panitia terbentuk, maka panitia inilah gabungan dari beberapa elemen pemerintah, pihak bandara, kepolisian, kejaksaan. Merekalah yang bertugas memproses kesulurahan, memverifikasi keabsahan surat tanah masyarakat bandara,” terangnya.

“Progres kami minta secepatnya, dan DPRD menjadi jembatan informasi progres penyuratan tersebut, jadi masyarakat akan mendapatkan informasi dari DPRD,” sebut mantan Wakil Walikota Tarakan ini.

“Harapan saya, sesungguhnya pihak bandara selama ini belum ada pergerakan menyelesaikan permasalahan ini, semoga pertemuan minggu lalu, hearing bersama DPRD kota Tarakan, menjadi titik awal yang baik, karena sudah ada progress peningkatan. Saya bersyukur sudah ada kemajuan yang luar biasa, masyarakat hanya harus bersabar sedikit menunggu proses kepanitiaan,” tutupnya.(*)

Reporter : Matthew Gregori Nusa
Editor : M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed