oleh

Kasus Covid-19 di Tarakan Kebanyakan dari Kluster RSUD

TANJUNG SELOR – Perkembangan kasus Covid-19 di Provinsi Kalimantan Utara terus mengalami peningkatan. Terutama kasus positif di beberapa daerah terus mengalami penambahan. Dalam rilis Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kaltara, hari ini Ahad 24 Januari 2021 terdapat tambahan 76 orang.

“Di Tarakan ada tambahan 49 orang, Bulungan ada 4 orang dan KTT ada 23 orang,” ucap Jubir Penanganan Covid-19 Kaltara, Agust Suwandy kepada benuanta.co.id, Ahad 24 Januari 2021.

Dengan penambahan kasus baru ini, maka jumlah konfirmasi di Tarakan mencapai 3.584 orang, Bulungan ada 1.456 orang, KTT ada 146 orang, Nunukan ada 913 orang dan Malinau 394 orang.

“Total terkonfirmasi positif hingga hari ini di Kaltara mencapai 6.502 orang, Tarakan paling banyak disusul Bulungan dan Nunukan,” sebutnya.

Penyebarannya beragam, dari kontak erat dengan pasien positif sebelumnya, lalu dengan transmisi lokal. Kemudian terpapar karena orang ini telah melakukan perjalanan. “Di Tarakan ini kebanyakan dari tenaga kesehatan atau kluster RSUD,” jelasnya.

Agust menuturkan, hari ini pihaknya menerima laporan adanya pasien yang meninggal dunia. Yakni dari Nunukan atas nama AW, usia 51 tahun, jenis kelamin perempuan, penyebabnya Pneumonia Ec Covid-19. Lalu dari Bulungan atas nama S, usia 61 tahun, jenis kelamin laki-laki, dengan penyakit hipertensi dan Pneumonia Ec Covid-19.

“Baru terlaporkan ke kami keduanya meninggal di hari Sabtu 23 Januari 2021,” sebutnya.

Selain itu pihaknya juga mendapatkan laporan pasien yang sembuh, dari Nunukan ada 26 orang, dari Tarakan ada 11 orang dan KTT ada 12 orang, serta Bulungan ada 18 orang. (*)

Reporter: Heri Muliadi
Editor : M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed