oleh

Brimob Polda Kaltara Kembali Makamkan Satu Jenazah Covid-19 di Tarakan

TARAKAN – Pandemi covid-19 belum usai dan terus mewabah. Di Tarakan, Kalimantan Utara sendiri tercatat sekitar 1.400 orang positif covid dan tengah melakukan perawatan. Vaksin juga telah sampai di Kaltara dan tahap satu sedang berlangsung untuk meredam penyebarannya.

Namun, kabar duka kembali menyelimuti warga Kaltara, seorang pasien covid-19 dinyatakan meninggal dunia setelah beberapa waktu menerima perawatan intensif. Sebanyak satu regu tim pemakaman dari Satbrimobda Kaltara diturunkan untuk melaksanakan pemakaman jenazah pasien covid-19. Pemakaman dilakukan di Pemakaman Umum Kampung 6 dengan protokol pemakaman covid-19.

Dansat Brimob Polda Kaltara, Kombes Pol. Muhajir melalui Kasi Kesjas Satbrimob Polda Kaltara, Aiptu Ahmad Faisal Lubis mengatakan, kegiatan pemakaman berjalan lancar sesuai dengan protokol kesehatan.

“Kegiatan berjalan lancar dan sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku, juga ada dari Dinas Kesehatan yang memberi arahan langsung tata cara penggunaan dan melepas APD sebelum dan setelah pemakaman,” ujarnya.

Setelah pemakaman berlangsung, seluruh kendaraan yang digunakan langsung didekontaminasi dan seluruh personel yang terlibat segera membersihkan diri sebelum kembali pulang kepada keluarga masing-masing.

“Semua kendaraan setelah kegiatan pemakaman langsung kita dekontaminasi dan personel yang terlibat segera membersihkan diri sebelum pulang kerumahya masing-masing,” tutupnya.(*)

Sumber: Bid Humas Polda Kaltara
Editor : M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed