oleh

Yayasan Forum Komunikasi Ane’ Blungon Berikan Bantuan Korban Banjir Kalsel dan Sembakung

TARAKAN – Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel), Yayasan Forum Komunikasi Ane’ Blungon Kalimanatan Utara (Kaltara), menyalurkan bantuan senilai Rp 5 Juta kepada Bubuhan Banjar Kota Tarakan yang nantinya akan diberikan ke para korban terdampak.

Ketua Yayasan Forum Komunikasi Ane’ Blungon Kaltara, Dr. Datu Iman Suramenggala, S.Hut. M.Sc menyampaikan, bantuan ini merupakan wujud solidaritas kepada korban terdampak banjir dengan sumber dananya diperoleh melalui donasi yang dibuka selama sepekan ini.

“Perhari ini donasi sudah kita tutup dan Alhamdulillah dari donasi yang kita buka itu dapat dana Rp 10.570.000 dan akan kita bagi dua. Satu bagian akan kita serahkan ke saudara kita di Kalsel, sisanya nanti InsyaAllah akan kita serahkan ke saudara kita yang ada di Sembakung Kabupaten Nunukan,” ujar Dr. Datu Iman Suramenggala, S.Hut. M.Sc saat ditemui benuanta.co.id, Sabtu (23/1/2021).

Sedangkan untuk bantuan di Sembakung, Datu Iman menyebut akan diserahkan kepada aparat pemerintah untuk disalurkan kepada korban terdampak. “Nanti penyalurannya akan kita transfer, mungkin nanti bisa lewat camatnya atau aparat pemerintahan di sana. InsyaAllah akan kita serahkan kalau tidak besok, lusa kita realisasikan,” katanya.

Secara bersamaan, Ketua Bubuhan Banjar Tarakan, Hasan Basri menyampaikan, bantuan uang tunai tersebut nantinya akan diberikannya ke posko siaga banjir Kalsel yang ada di Kalimantan Timur untuk kembali disalurkan.

“Pertama kami ucapkan terimakasih kepada Pak Datu yang mengatasnamakan Forum Komunikasi Ane’ Blungon. Harapan kita jangan dilihat dari besar kecilnya sumbangan ini, tetapi dilihat dari partisipasi dari forum yayasan ini. Mudah-mudahan di sana nanti diterima dengan baik dan harapan kita musibah di sana cepat selesai,” tandasnya.(*)

 

Reporter : Yogi Wibawa

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed