Tarakan dan Bulungan Jadi Daerah Terbanyak Covid-19

TANJUNG SELOR – Kota Tarakan dan Kabupaten Bulungan menjadi daerah terbanyak terkonfirmasi positif hari ini. Hal itu terlihat dari rilis dari Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Kaltara terkonfirmasi sebanyak 243 orang.

“Ada tambahan positif hari ini dari Tarakan sebanyak 147 orang dan di Bulungan ada 96 orang,” ungkap Jubir Penanganan Covid-19 Kaltara, Agust Suwandy kepada benuanta.co.id, Sabtu 23 Januari 2021.

Baca Juga :  ICMI Muda Kaltara Dukung Penangkalan Paham Radikalisme, Hoax, dan Money Politic

Penyebab dari penyebaran Covid-19 ini dari kontak erat dengan terkonfirmasi positif, lalu transmisi lokal dan pelaku perjalanan. Tambahan 243 orang ini maka total konfirmasi positif di Kaltara mencapai 6.426 orang. “Terbanyak Tarakan ada 3.535 orang, Bulungan ada 1.461 orang, Nunukan ada 913 orang, Malinau ada 394 orang dan KTT ada 123 orang,” sebutnya.

Baca Juga :  Cuaca Panas Terik di Kaltara, Ini Penjelasan BMKG

Dia menambahkan, ada tambahan kasus meninggal dunia, di hari Jumat 22 Januari 2021 ada yang meninggal dari KTT atas nama MI usia 64 tahun jenis kelamin laki-laki, penyebabnya Pneumonia Ec Covid-19 ditambah Diabetes Melitus dan Penyakit Jantung Koroner.

Lalu hari ini di Tarakan ada atas nama SK usia 52 tahun jenis kelamin laki-laki karena Pneumonia Ec Covid-19. Kemudian di Bulungan atas nama RA usia 54 tahun jenis kelamin perempuan dengan penyakit penyerta Diabetes Melitus, hipertensi dan gagal ginjal.

Baca Juga :  SO2 Letusan Gunung Ruang Berbahaya dan Bisa Terbawa Angin

“Hari ini juga ada tambahan pasien sembuh dari Malinau ada 14 orang dan Nunukan ada 7 orang,” pungkasnya. (*)

 

Reporter: Heri Muliadi

Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *